Kasdin 0808/Blitar Mengikuti Jambore Deteksi Dini Ketahanan Masyarakat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BLITAR – Kasdim 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan mengikuti kegiatan Jambore deteksi dini ketahanan pangan masyarakat Pemkot Blitar bertempat di Hutan Pinus Loji Lereng Kelud Desa Tulung Rejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar, Sabtu (14/3).

Kegiatan ini mempunyai maksud dan tujuan yaitu untuk mengelola keseimbangan, keselarasan para ormas dan relawan bersama instansi terkait dalam upaya percepatan pembangunan daerah, oleh karena itu dalam menyikapi situasi dan kondisi yang terjadi saat ini perlu adanya kesiapan yang betul-betul matang.

Kasdim 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan saat bersamaan mengatakan bahwa sangat mendukung dengan dilaksanakannya kegiatan Jambore deteksi dini ketahanan daerah Kota Blitar dengan tujuan untuk memberikan pelatihan kepada para petugas bencana alam dilapangan serta untuk memupuk jiwa kebersamaan antar Instansi baik TNI, Polri maupun Ormas dan relawan di wilayah Kota Blitar.

Situasi dan kondisi cuaca alam yang tidak menentu terjadi bencana alam, termasuk di wilayah Blitar raya ini beberapa waktu lalu terjadi hujan yang disertai angin kencang yang mengakibatkan banjir, tanah longsor dan beberapa pohon tumbang yang mengenai perumahan warga dan fasilitas Pemerintahan di Blitar raya.

Lanjut maka dari itu kita sebagai warga Blitar harus sudah siap, dengan memberikan pelatihan-pelatihan khusus kepada para Instansi, Ormas dan relawan yang bertugas dalam penanganan musibah bencana alam. “Saat ini datangnya musibah bukan murni dari fenomena alam saja namun dari dampak kita sendiri contoh kecil tidak sedikit warga kita yang menebangi hutan secara terus menerus sehingga menimbulkan hutan gundul dan berakibat tanah longsor,” tandasnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply