Sidik Mulyono: Pemkot Keluarkan SE Cegah Penyebaran Covid-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, telah mengeluarkan Surat Edaran Bernomor: 443/132 – Huk/ Dinkes, Tentang tindak lanjut pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), di Kota Depok.
Surat edaran tersebut dikeluarkan 14 Maret 2020 yang ditandangi langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris.

” Jadi surat edaran tersebut, pada intinya meminta kepada seluruh sekolah agar meliburkan pelajar. Hal ini guna menindak lanjuti pencegahan penyebaran virus corona. Selain itu, dalam surat edaran terdapat 10 poin imbauan kepada masyarakat Depok khususnya.

“ Artinya, daru 10 poin itu, meminta kepada seluruh sekolah TK/RA, SD/MI, dan SMP/MTS, SMA/MA di Kota Depok untuk meliburkan siswanya dan mengganti dengan kegiatan belajar di rumah, mulai 16 hingga 28 Maret 2020,” ujar Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono, Sabtu (14/3), di Balaikota Depok, Jawa Barat.

Sidik juga menambahkan, bahwa di dalam surat edaran tersebut juga meminta kepada pemilik/pengelola perkantoran, pusat perbelanjaan, pasar tradisional, tempat hiburan, tempat wisata, restoran, dan tempat lain umumnya, menyediakan sarana cuci tangan beruapa air mengalir dan sabun antiseptic.

“ Jadi, himbauan kepada masyarakat juga diminta untuk menghindari kontak fisik, dan menghindari tempat umum atau keramaian, serta menjaga kesehatan, dengan menerapakan prilaku hidup bersih dan sehat,” imbuh penggemar kopi racikan itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply