Kodim 0105/Aceh Barat Gelar Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, ACEH BARAT – Dalam rangka memantapkan jiwa Bela Negara kepada masyarakat khususnya ditubuh Keluarga Besar TNI (KBT), Kodim 0105/Abar menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI se Aceh Barat yang mengusung tema “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) Di Era Kekinia” di Aula Makodim 0105/Abar Jl. Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, Jum’at (13/3).

Dalam kesempatan ini, Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd selaku Dandim Aceh Barat dihadapan 75 peserta yang hadir memaparkan sosialisasi tentang pokok pokok kebijakan pimpinan TNI AD dalam bidang Teritorial.

“Semoga kehadiran kita disini dapat lebih mempererat tali silaturrahmi antara Prajurit TNI dan Keluarga Besar TNI agar lebih harmonis serta bisa menumbuhkan kesadaran bela negara bagi organisasi Keluarga Besar TNI guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam mitigasi bencana alam serta ikut andil menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”, ujar Dandim mengawali sambutannya

Letkol Nurul juga mengatakan melalui kegiatan Komsos ini bisa meningkatkan solidaritas dan soliditas antara TNI AD dengan Keluarga Besar TNI khususnya KB FKPPI (Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Indonesia) dan Hipakad (Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat). Untuk itu, KB FKPPI dan Hipakad harus kuat, hebat serta kompak dan bersama TNI mewujudkan kesejahteraan rakyat dalam segala aspek maupun bidang.

“Perlu diketahui bersama bahwa Pembinaan Teritorial TNI AD harus di sinkronisasikan secara sinergis antara program kegiatan TNI AD dengan Pemerintah, Kementerian/LPNK dan instansi terkait serta dukungan organisasi masyarakat lainnya”, tegas Letkol Nurul.

Mengapa demikian, lanjut Dandim, “TNI AD maupun komponen bangsa lainnya mempunyai kewajiban yang sama untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta melindungi bangsa dari segala bentuk ancaman yang datang dari segala penjuru baik dari dalam maupun luar negeri dan disesuaikan dengan konsep Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta)”.

Diakhir sambutannya Dandim berharap kepada Keluarga Besar TNI khususnya KB FKPPI dan Hipakad sebagai mitra terbaik TNI untuk terus mendukung tugas pokok dan peran Kodim 0105/Abar guna terwujudnya kesamaan Visi dan Misi serta selalu aktif berpartisipasi dalam mempertahankan kedaulatan NKRI terutama ruang lingkup Kabupaten Aceh Barat.

“Komsos kali ini tujuannya untuk meneguhkan kembali komitmen Keluarga Besar TNI dalam rangka mempererat kesatuan dan persatuan antar komponen yang selama ini menjadi binaan TNI dalam hal ini Kodim 0105/Aceh Barat dengan menumbuhkan kebersamaan sehingga bisa membantu tugas pokok TNI AD dalam mengawal dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama sama kita cintai “, tutup Letkol Nurul

Keluarga Besar TNI sangat antusias mengikuti Komsos ini. Selain Komandan Kodim Aceh Barat, kegiatan inipun diikuti oleh Kapten Inf Hendra Saputra (Pasiter Kodim 0105/Abar), Dahlan, BA (Wakil Ketua KB FKPPI), Ir. T Fuadi Gadong (Ketua Hipakad) serta seluruh pengurus dan anggota KB FKPPI dan Hipakad Aceh Barat.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply