Pilkada 2020 Idris-Pradi Masih Fokus Tuntaskan Program Kerja

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Kendati hingga saat ini belum adanya kepastian kendaraan partai yang mengusung Walikota petahana Mohammad Idris, untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Depok tahun 2020. Namun, dirinya segera melakukan beberapa antisipasi, dengan menyiapkan ‘kendaraan’ dari partai politik yang ada.

” Jadi jujur saja, bahwa saya masih cinta dengan PKS dan semoga cinta saya masih diterima kalau tidak diterima. Ya terpaksa harus mencari cinta yang lain. Maka masalah dengan kendaraan, memang itu terserah pemilik kendaraan, kalau mau memberikan kendaraan kepada saya dan saya bisa membawa penumpang ya akan saya ambil kendaraannya, kendaraan apapun. Yang penting kendaraannya bagus, lulus uji kir, enak dan nyaman dalam perheletan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Depok tahun 2020,” ujar Idris, usai meresmikan Smartd Card di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Jawa Barat.

Dia mengakui, walaupun belum ada kepastian diterima atau tidak cintanya kepada PKS untuk maju dalam Pilkada tahun 2020 mendatang. Namun, saya tidak merasak tergantung dari satu partai saja untuk ikut maju dalam Pilkada mendatang karena merasa bahwa hal itu juga pernah terjadi saat dirinya maju dalam Pilkada di tahun 2014 lalu, berpasangan dengan incumbent Wakil Wali Kota Pradi Supriatna.

” Maka, itu sudah biasa kok dan lagi masalah usung mengusung dari partai atau kendaraan yang akan membawa dirinya dalam perhelatan Pilkada tahun 2020 mendatang masih cukup lama. Mungkin juga, dilast minute juga akan ada perubahan nantinya dan itu biasa terjadi dalam dunia politik. Bahkan, jika tidak ada kendaraan atau partai yang mengusungnya ya sudahlah ngak perlu mencak mencak segala,” ucap Idris.

Idris menegaskan, bahwa bersama dengan Wakil Wali Kota Pradi Supriatna, hingga kini masih tetap fokus dan bersinergi untuk menuntaskan program kerja lima tahun yang masih tersisa sekitar satu tahun lagi. “Artinya, sampai sekarang kita masih tetap fokus menyelesaikan dan menuntaskan program kerja yang sudah direncanakan,” tandas orang nomer satu di Kota Depok itu.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pradi Supriatna mengakui, bahwa masalah dengan pencalonannya untuk maju dalam Pilkada tahun 2020 berada di tangan pengurus DPP Gerindra apalagi untuk maju serta calon pendamping atau wakil dalam perhelatan Pilkada Depok tahun 2020.

“ Jadi, hingga saat ini saya sendiri secara pasti belum mendapatkan informasi yang akurat. Namun, yang terpenting dirinya terus istiqomah dan berdo’a serta bekerja sesuai harapan masyarakat Kota Depok ini,” ucap Pradi.

Pradi juga menambahkan, bahwa tugas dan kerja saya bersama Wali Kota Mohammad Idris masih satu tahun lagi, jadi tetap fokus menuntaskan serta menyelesaikan kerja yang sudah diprogram sejak tahun 2014 saat kampanye dulu. Selain itu, berkaitan dengan kendaraan untuk maju dalam Pilkada Depok tentunya sebagai kader dan Ketua DPC Gerindra Kota Depok akan tunduk terhadap aturan dari Pimpinan Gerindra Pusat.

“Sedangkan untuk mencari pasangan dalam Pilakada Depok tahun 2020 tentunya tetap akan menunggu berbagai masukan, saran serta arahan dari pimpinan Gerindra, dan yang terpenting tetap harus siap sejak saat ini,” pungkas orang nomer dua di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply