Berharap Kemudahan Jelang UN, SMAN 1 Gelar Doa dan Zikir Bersama

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri Satu Makassar  mengikuti doa dan zikir bersama menjelang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer yang akan dilaksanakan secara serentak pada april mendatang.

Zikir dan doa bersama ini dilakukan sebagai upaya spritiual yang dilakukan SMA Negeri 1 (SMANSA) agar ujian yang akan dilakukan nanti diberi kelancaran oleh Allah.

Selain itu, dengan berdoa diharapkan siswa dan guru-durunya pun diberikan kesehatan. Terlihat para siswa siswi ini khusyu mendengarkan ceramah Tauziah dari KH. Sudirman, S.Ag.

Tak hanya melantunkan ayat-ayat zikir namun para siswa ini juga mendapatkan motifasi agar mereka semangat dan menjaga kesehatan menjelang ujian nanti.

Pada RadarOnline.id, Salah satu guru, mengatakan zikir dan muhasabah ini dimaksudkan agar para siswa ini diberi kelancaran dalam melakukan ujian nanti.

Maka dengan zikir dan muhasabah ini dirinya berharap semua diberi kemudahan dan kelancaran hingga akhir ujian.

“Ini merupakan upaya spiritual yang kami lakukan menjelang ujian nanti, dengan harapan proses ujian nanti bisa mendapatkan kelancaran, dan kemudahan, ” ujar Irwan Parawansa yang juga selaku Guru Sejarah saat ditemui disela-sela kegiatan doa bersama, Jumat (13/3).

Adik Ipar Gubernur Jawa Timut, Khofifah Indar Parawansa ini  juga berharap agar ujian kali ini para siswa-siwi ini bisa lulus dengan nilai yang diharapkan.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply