RKPD Bondowoso Difokuskan Pada Visi Misi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO –  Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, di fokuskan pada visi misi. Hal itu dikatakan oleh Bupati Bondowoso Salwa Arifin pada pembukaan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan tahun 2021.

Menurut Bupati, fokus pembangunan pada visi misi disesuaikan dengan Peraturan Daerah Nomor 1 tahun 2019 tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah tahun 2018 – 2023. Yaitu, terwujudnya Bondowoso Mandiri Ekonomi, Lestari, Sejahtera, adil dan terdepan (Melesat).

“Bondowoso melesat merupakan jargon. Untuk membawa Bondowoso maju di segala bidang,” kata Bupati saat memberikan sambutan di Pendapa, Kamis (12/3).

Bupati menjabarkan, visi misi mandiri ekonomi meperkuat sektor unggulan, serta mengerakkan ekonomi kerakyatan. Selain itu, melestarikan lingkungan sebagai keunggulan kompetitif. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mewujudkan pemerintahan yang adil dan jujur, partisipatif, inovatif serta mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul.

“Visi misi tersebut merupakan cita – cita Pemerintahan Kabupaten Bondowoso,” ujarnya.

Bupati mengemukakan semua visi misi dijabarkan dengan langkah strategi dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah. Musyarawarah yang dilakukan, akan menjadi rujukan pada perencanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply