Kuasa Tergugat Robert Sirait Laporkan Penggugat ke Polisi Dugaan Identitas Palsu

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG – Perkara Gugatan No. 911 Pdt . G /2019 / PN.Tng, antara Penggugat (Minanto Wiyono) dengan Tergugat (Sriwintin Lee) yang sedang berlangsung di Pengadilan Negeri Tangerang, rame dan menjadi perbincangan pengujung sidang.

Kuasa Tergugat, Robert Sirait bersama Antony Sitanggang yang mendampingi tergugat, Sriwintin Lee, dalam gugatan yang sedang berlangsung di PN. Tangerang ada dugaan identitas penggugat palsu dan janggal yang dimasukan dalam gugatan.

Dalam sidang lanjutan, yang di ketuai majelis hakim, Sucipto di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (11/3) kuasa tergugat, memberikan bukti laporan polisi dan bukti identitas penggugat yang diduga palsu, dari Dinas Catatan Sipil DKI Jakarta.

Menurut Robert Sirait, sesuai Administrasi Kependudukan ( Adminduk DKI Jakarta ) KTP Nik 3171020302620004 atas nama , Minanto Wiyono beralamat di Jl. Fajar VI RT.11/RW.08 Kel. Kartini, Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat, adalah terdaftar dengan alamat yang berbeda tapi, KTP belum Elektronik.

Sedangkan KTP Nik. 3171020302620004 atas nama, Ng Min Hong beralamat di Jalan Fajar, VI RT.11/ RW.08 Kelurahan Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, alamat sama, dari Databese Ducapil tidak terdaftar.

KTP. Nik 3171020302621001 atas nama Ng Min Hong alamat Jl.Sriwijaya Raya No 2 Rt 006 / Rw 001 Kelurahan Selong Kecamatan Kebayoran Baru, sesuai Pengecekan Databese Ducapil DKI Jakarta adalah benar dan terdaftar.

Bukti bukti yang sudah diberikan kepada ketua majelis hakim dalam persidangan,

  1. LP. Polisi terlapor Minanto Wiyono pasal tentang Surat Keterangan palsu, membuat identitas palsu dan memiliki KTP lebih dari satu.
  2. LP Polisi terlapor Kepala Panitera PN Tangerang, Yanwitra pasal tentang Surat Keterangan Palsu.
  3. Salinan Putusan Pidana No. 957 yang diduga petikannya palsu.
  4. Surat Pernyataan yang dibuat oleh Chandra (Pegawai Honor PN. Tangerang), yang menyatakan bahwa dialah yang merekayasa Salinan Putusan tersebut.
  5. Surat Permohonan kepada Ketua PN. Tangerang, agar majelis hakim memerintahkan Penasihat Hukum Penggugat memberikan copy KTP principal (Minanto Wiyoto) kepada pihak Tergugat.

Selain menyerahkan ke 5 bukti itu, Penasihat Hukum Tergugat juga minta pertimbangan majelis hakim ikhwal perbedaan KTP. Ditemukan : Bahwa identitas Principal dalam Surat Gugatannya, tidak sesuai dengan Copy KTP yang diperlihatkan di persidangan.

Sebelum Sidang Peninjauan Setempat ( PS ) yang direncanakan minggu depan, majelis hakim menunda sidang selama satu minggu. untuk mempersiapkan bukti bukti kepada kedua belah pihak dalam sidang lapangan.

LIM

Share.

About Author

Leave A Reply