Kapal Pesiar Asal Australia Dijadwalkan Hari Ini Berlabuh di Makassar

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Merebahnya virus corona atau covid-19 mulai banyak memberikan dampak negatif, baik dari segi perekonomian maupun industri pariwisata.

Seperti halnya dengan Kapal pesiar asal Australia MV Coral Adventurer yang membawa wisatawan berkeliling Indonesia. Sebelum berlabuh di perairan pelabuhan Soekarno Hatta, harus menunggu pemeriksaan kesehatan dari tim medis dari kantor Kesehatan Pelabuhan Makassar.

Kapal yang sempat ditolak bersandar di Palopo, Wajo dan Bulukumba akan tiba di dermaga Soekarno Hatta, hari ini Kamis (12/3) menyusul kekhawatiran virus Corona.

General Manager (GM) PT Pelindo IV Cabang Makassar, Aris Tunru menuturkan bahwa seharusnya Kapal tersebut sore ini, akan sandar. “Namun karena sesuatu hal jadwalnya molor dan akan tiba besok Kamis,” ujar Aris saat RadarOnline menyambangi ruang kerjanya, Rabu (11/3).

Mantan GM Tarakan ini menambahkan Kapal Coral Adventurer tidak bisa langsung bersandar ke Pelabuhan Makassar. Sebab kru dan penumpang mesti diperiksa lebih dulu kesehatannya. Ini bentuk upaya pencegahan virus corona yang tengah merebak.

Kapal telah memasuki zona karantina yang berada sejauh 2 mil di luar dermaga atau pelabuhan. Zona ini merupakan tempat di mana tim dari Kantor Kesehatan Pelabuhan memeriksa kesehatan para kru kapal dan penumpang.

“Masih on board 2 mil di luar pelabuhan. Saat ini tim KKP sedang melakukan pemeriksaan, “jelas Aris.

Ia juga menambahkan setelah Kapal Pesiar MS Coral Adventure berlabuh di Dermaga Soekarno Hatta pagi, dan sorenya langsung kembali berlabuh.

“Hanya kurang sepuluh jam disini (Makassar). Setelah turun dari kapal, ” tutupnya.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply