Dodi Rustyadi: Disporyata Buka Pendaftaran Calon Perwakilan Pemuda Indonesia

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Kepala Bidang Pembinaan Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Dodi Rustyadi membenarkan, bahwa dalam upaya memotivasi pemuda Indonesia untuk memberikan kontribusi positif untuk bangsa dan negara. Maka, pihaknya membuka pendaftaran bagi pemuda Depok untuk mengikuti seleksi calon Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN), Kapal Pemuda Nusantara (KPN), dan Jambore Pemuda Nusantara (JPN).

” Jadi, untuk pendaftaran sudah kami buka dari bulan lalu, dimulai sejak 8 Februari hingga 17 Maret 2020, dan khusus bagi pemuda yang berdomisili di Kota Depok. Seluruh pemuda Depok bisa mengikuti pendaftaran tentunya sesuai dengan persyaratan yang berlaku,” ujar Dodi, Kamis (12/3), di kantornya.

Dodi menjelaskan, bahwa untuk persyaratan yang diajukan seperti, pemuda usia 17-30 tahun, belum menikah, dan sehat jasmani rohani. Selain itu, memiliki pendidikan minimal jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan memiliki wawasan keterampilan tentang Kota Depok khususnya Jawa Barat.

” Selanjutnya, pemuda yang mendaftar akan dilakukan proses seleksi. Seleksi yang dilakukan antara lain tes tulis, wawancara, dan tes bakat. Hal itu, akan kami seleksi untuk dapat calon pemuda yang dikirimkan ke tingkat provinsi. Setelah calon pemuda terpilih dari Kota Depok akan diikutsertakan dalam seleksi tingkat Jawa Barat (Jabar). Kemudian dapat mewakili provinsi di tingkat nasional,” jelasnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply