Madsanih Minta Perizinan Proyek Perumahan Citra Garden Puri Dievaluasi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Pembangunan mega proyek perumahan Citra Garden Puri di Jalan H Aseni Raya, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, diduga kuat melanggar perizinan.

Hal tersebut seperti diungkapkan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PIJAR, Madsanih Manong bahwa dugaan pelanggaran karena dalam pembangunannya tersebut tidak memperhatikan analisis dampak lingkungan (Amdal) dan dampaknya mengakibatkan banjir parah di lingkungan sekitar.

“Bukan hanya menyebabkan banjir bagi warga sekitar. Namun salah satu pelangaran yang paling mencolok adalah, pembangunan perumahan ini terlihat jelas berdiri di bawah kabel saluran udara tegangan tinggi (Sutet),” ucap Madsanih, Rabu (11/3).

Ia menyebut, pelangaran yang paling mencolok adalah proyek perumahan itu berdiri di bawah kabel sutet.

“Saya menilai sepertinya Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan hanya menerima laporan dari para bawahannya saja yang berkaitan dengan perijinan perumahan Citra Garden Puri tanpa melihat fakta yang sebenarnya di lapangan,” kata dia.

Lebih lanjut, tegas Madsanih, ia meminta agar Gubernur Anies segera kumpulkan Kepala Dinas, Walikota dan para pembantunya untuk segera menindaklanjuti hal ini untuk mengevalusi.

‘Segera dilakukan evaluasi terkait perizinan pembangunan proyek tersebut,” imbuhnya.

Namun, hingga berita ini diturunkan, pihak Citra Garden Puri belum memberikan keterangan resminya.

Sementara itu di sisi lain tokoh masyarakat RT007/03, Semanan Drs M. Husni Muchsin, juga melayangkan pengaduan ke Gubernur DKi terkait dampak banjir yang dialami nya imbas dari proyek pembangunan tersebut dan atas pengaduannya di tindak lanjuti oleh Gubernur DKI dengan mengagendakan rapat jajaran di Balaikota pada Rabu.11 Maret 2020 pukul 13.00 WIB.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply