Elly Farida: FAD Wadah Kegiatan Anak Dalam Mengembangkan Kreativitas

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida membenarkan, bahwa Forum Anak Depok (FAD) bisa menjadi wadah penyalur kegiatan anak dalam mengembangkan kreativitas.

” Jadi dengan begitu, keberadaannya dapat menghalau anak dari perbuatan yang dapat merugikan masa depannya,” ujar Bunda Elly sapaan akrabnya, Rabu (11/3), di Balaikota Depok, Jawa Barat.

Dia menjelaskan, bahwa FAD menjadi salah satu bukti, tingginya perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terhadap pentingnya menyalurkan minat, bakat dan perkembangan anak. Selain juga sebagai komitmen mewujudkan Kota Layak Anak (KLA) dan kota berketahanan keluarga.

” Sedangkan dengan anggota FAD, akan diberikan banyak pembekalan, sehingga bisa menjadi sarana anak-anak mengembangkan diri. Mereka juga bisa menyampaikan kembali ke teman-temannya,” jelas Bunda Elly.

Bunda Elly menambahkan, bahwa dengan keberadaan FAD ini diharapkan bisa menjadi bentuk sarana anak-anak di Depok berkumpul dan aktif menyuarakan aspirasi mereka. Serta bisa membawa nama baik Kota Depok dengan prestasi yang diraih, menjadi penyemangat untuk teman, sehingga generasi muda Depok bisa tumbuh dalam lingkungan yang positif.

“Maka dari itu, yang lebih penting sekali tugas FAD sebagai pelopor dan pelapor (2P), bisa menyampaikan berbagai program pemerintah ke teman sebayanya. Tentu dengan bahasa mereka sendiri yang didapatnya,” imbuh isri orang nomer satu di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply