Danrem 141/Tp Ajak Keluarga Besar TNI Bersatu Menjaga Kedaulatan NKRI dari Paham Radikalisme

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONE- Radikalisme sebagai akar dari terorisme. Hal inilah yang menjadi kekhawatiran Komandan korem 141/Toddopuli, terutama dalam mewujudkan kehidupan umat beragama yang rukun dan damai. 

Untuk menjawab kekhawatiran tersebut, Kolonel Inf Suwarno bersilahturahmi dengan Keluarga Besar TNI Di Wilayah Korem 141/Toddopuli Triwulan – I TA. 2020. 

Acara silaturahmi tersebut mengangkat tema “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) Di Era Kekinian”, yang bertempat di Aula Jenderal Sudirman Korem 141/Tp. Jl. Jenderal Sudirman No. 09 Kabupaten  Bone Sulawesi Selatan, Rabu (11/3).

Dalam kesempatan itu Danrem 141/Tp Kolonel Infanteri Suwarno S.A.P menyampaikan pertemuan seperti ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita dan bertujuan terwujudnya hubungan antara Prajurit TNI AD khususnya Korem 141/Tp dengan keluarga besar TNI yang harmonis.

“Ini merupakan forum yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antara para prajurit TNI-AD yang masih aktif dengan para sesepuh, senior dan Keluarga Besar TNI,” ujar Danrem.

Danrem mengharapkan Keluarga besar TNI untuk berkomitmen memberikan yang terbaik kepada masyarakat, untuk kemajuan bangsa dan negara. 

“Melalui silaturahmi dengan keluarga Besar TNI, kita tingkatkan pemahaman tentang Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, ”imbuhnya.

Untuk itu Keluarga Besar TNI yang ada di wilayah Korem 141/Tp lebih peka dan peduli terhadap lingkungan di sekitar, terutama keluarga  dari bahaya narkoba, radikalisme dan deradikalisasi dunia maya dan deradikalisasi nusantara yang kini tengah merajarela meracuni terutama generasi muda.

“Berikan kepada mereka nasehat dan pemahaman yang mendasar kepada keluarga, saudara dan rekan-rekan kita tentang bahaya Radikalisme dan Deradikalisasi,” tegas mantan Staf Ahli Kodam Pattimura ini.

Kemudian dampak negatif penyalahgunaan Narkoba, agar mereka tidak terpengaruh dan berusaha mencoba. Oleh karena itu saya mengajak kepada Keluarga Besar TNI untuk saling bahu membahu dan merapatkan barisan, agar semakin bersinergi dan solid untuk memberikan kontribusi nyata dan peran aktif dalam mengatasi  problematika nasional khususnya di wilayah masing-masing. 

Acara silaturahmi itu dihadiri Kasrem 141/Tp. Letkol Inf Bobbie tryantho. S. I. P, Para Dandim sejajaran Korem 141/Tp, Para Kasi dan Pasi Korem 141/Tp, Para Pasi Kodim sejajaran Korem 141/Tp dan Para Keluarga Besar TNI.

BACHTIAR BARISALLANG

Sumber: Kepala Penerangan Korem 141/Toddopuli, Mayor Inf Tawi

Share.

About Author

Leave A Reply