Wakapolri Resmi Buka Rakernis Baharkam Polri TA 2020

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIDOARJO – Kepolisian Republik Indonesia menggelar Bakti Kesehatan, meliputi pemeriksaan Kesehatan Umum, Gigi, Donor darah, KB, Sunat Masal, Operasi Bibir sumbing, dan pembagian sembako, dilaksanakan di Pusdik Gasum Porong, Sidoarjo, Selasa (10/3).

Acara tersebut dipimpin Wakapolri, didampingi Kadivhumas Polri, Wakapolda Jatim, Kapusdokkes Polri, jajaran Baharkam Polri, Dir Sabhara, Dir Polairud, Dir Binmas dan Dir Pamobvit.

Wakapolri menyaksikan langsung jalannya giat bakti kesehatan yang meliputi pemeriksaan gigi 400 orang, sunat masal 100 anak, bibir sumbing sebanyak 12 orang, donor darah 28 orang, pemeriksaan kesehatan umum 2000 orang, dan pembagian sembako sebanyak 6000 paket.

Kemudian, Wakapolri Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono. Resmi buka Rapat Kerja Teknis Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri Tahun Anggaran 2020, dengan tema ‘Baharkam Polri Beserta Jajaran Siap Mengamankan Pemilihan Kepala Daerah Serentak dan PON XX Tahun 2020 serta Memelihara Kamtibmas Guna Perbaikan Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy mengatakan, Masing masing fungsi sudah melaksanakan termasuk Bhaharkam Polri yang tujuannya pertama adalah untuk menyamakan persepsi dan visinya menghadapi berbagai potensi potensi kerawanan kedepan.

“Nanti dipersiapkan, mereka akan mendapatkan masukan dari nara sumber baik dalam maupun dari luar polri,” ujarnya saat diwawancarai awak media usai acara Rakernis di Pusdik Gasum, Porong, Sidoarjo.

Tahun 2020, dikatakan Wakapolri, kita akan menghadapi dua agenda besar, disamping ada agenda yang lain, potensi besar yaitu pertama pilkada serentak sebanyak 270 pilkada, baik Gubernur, Walikota, ataupun Bupati.

“Nanti ada PON XX yang ada di papua semua ini kita persiapkan untuk pengamanannya, disamping yang lain seperti lebaran natal dan tahun baru atau agenda Nasional lainnya, maupun agenda – agenda tingkat daerah sebagai perencanaan pengamanannya anggota-anggotanya disiapkan,” lanjutnya.

Disamping itu, sambutan Kapolri melalui Wakapolri menyampaikan, bahwa mengapresiasi Baharkam Polri dan jajarannya yang telah melaksanakan Rakenis ini, yang sehingga menimbulkan kebanggaan bisa berkumpul, memupuk semangat kebersamaan untuk menciptakan persamaan persepsi menjaga kamtibmas untuk menghadapi isu strategis. Yaitu, Pemilukada serentak diseluruh Indonesia dan PON XX yang akan dilangsungkan di Papua.

HOLD

Share.

About Author

Leave A Reply