M. Thamrin: Siap Menyelenggarakan UNBK SMPN di Depok

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin membenarkan, bahwa pelajar SMPN kelas IX saat ini sedang mempersiapkan menyambut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2020, yang rencananya, tes tersebut dilaksanakan serentak di seluruh SMPN di Kota Depok pada 20-23 April 2020.

” Jadi, kami sudah siap akan menyelenggarakan UNBK. Salah satu upaya yang dilakukan, dengan menggelar simulasi UNBK di seluruh SMPN di Kota Depok pada 2-3 Maret 2020. Selain itu, untuk pelajar sendiri, kami adakan Try Out (TO) pada Februari 2020 lalu. Saat ini mereka sedang pemantapan, karena materi pelajaran sudah selesai,” ujar Thamrin, Selasa (10/3), di Balaikota Depok, Jawa Barat.

Thamrin juga menambahkan, bahwa untuk kelas VII dan VIII, selain belajar rutinan juga diikutsertakan dalam Lomba Kompetisi Pendidikan, hingga awal April. Jadi, mereka nantinya mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS) di awal Juni 2020.

” Sedangkan, untuk pembagian raport pada 20 Juni 2020. Adapun pengumuman kelulusan untuk kelas IX akan diumumkan pada 5 Juni 2020. Selanjutnya, untuk pelajar bisa libur dan masuk lagi pada 13 Juli 2020 mendatang,” imbuh mantan Skertaris DPRD Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply