ICJS Adakan Rapat, Djuyamto: Sidang Pidana Supaya Dipercepat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Untuk lebih memantabkan koordinasi antara lembaga anggota Integrated Criminal Justice System ( ICJS ), pada hari ini Selasa tanggal 10 Maret 2020 telah dilakukan acara Forum Komunikasi Criminal Justice System di Polres Jakarta Utara.

Hadir dalam acara tersebut yaitu Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol. Budi Herdi, Ketua PN Jakarta Utara H. Amien Ismanto SH MH., Kajari Jakarta Utara I Made Purnawan SH MH dan Yatiman Kalapas Jakarta Utara, para pejabat Polres Jakut, para Kasie Kajari Jakut, Humas PN Jakut dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kapolres Jakarta Utara selaku tuan rumah menyampaikan pentingnya koordinasi dan komunikasi untuk menghilangkan ego sektoral dalam pelayanan hukum kepada masyarakat. Karena dengan koordinasi maka hambatan di lapangan bisa segera direspon dan dicarikan solusinya dengan cepat dan tepat.

Sementara itu, Ketua PN Jakarta Utara sependapat dan mendukung pernyataan Kapolres, dengan menambahkan perlunya diciptakan sistem aplikasi yang bisa lebih meningkatkan layanan secara prima agar bisa koneksi dengan sistem aplikasi penanganan perkara di pengadilan.

Kajari Jakarta Utara juga sangat mengapresiasi adanya forum komunikasi dan harus benar-benar diwujudkan di lapangan.

Usai sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan diskusi terbuka yang dikemas seperti acara ILC dengan moderator yang energik dan komunikatif.

Humas PN Jakarta Utara, Djuyamto yang hadir mendampingi Ketua PN Jakarta Utara menyampaikan bahwa salah satu persoalan yang disinggung untuk segera dilakukan evaluasi dan dicarikan solusinya adalah jadwal sidang perkara pidana yang terlalu sore, sehingga menimbulkan dampak layanan yang tidak baik, tidak hanya merugikan para pihak peserta sidang, juga para saksi yang telah meluangkan waktunya karena sidang selesai larut malam.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply