Idris: Corona Crisis Center Sudah Terima Laporan Kesehatan Warga

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Wali Kota Depok, Mohammad Idris menerangkan, bahwa setelah di bentuknya Crisis Center Virus Corona pada 3 Maret 2020 lalu, yang berada di Lantai 5 Gedung Balaikota Depok, hingga kini sudah 5 warganya yang melaporkan kondisi kesehatannya terkait wabah virus Corona di Kota Depok ini.

“ Artinya, ada lima warga yang sudah mengubungi nomor 112 Corona Crisis Centre (CCC) mereka menyampaikan keluhan keadaan kesehatannya yang mengalami flu, deman dan batuk,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Minggu (8/3/2020), di Balai Kota Depok, Jawa Barat.

Idris juga menambahkan, bahwa sudah memperbaharui informasi publik penanganan kasus virus Corona ini menyebutkan dari sejumlah warga yang melaporkan, maka dari lima warga ini langsung mendapatkan perhatian petugas CCC.

“Selain itu, sesuai dengan identitas lima warga tersebut sudah diserahkan kepada team dokter yang bertugas. Untuk itu, kami masih menunggu hasil dari observasinya,” tandas orang nomer satu di Kota Depok itu.

Sementara itu Sidik Mulyono, selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Depok menambahkan, bahwa dengan jalur pelaporan yang diterima oleh petugas 112 menerima telepon pengaduan dari warga yang mengeluhkan kesehatan. Untuk selanjutnya, petugas meminta identitas penelpon dan nomor kontaknya, dan langsung petugas CCC menelpon ulang untuk diwawancarai serta mendalami keluhannya.

” Artinya, dari hasil rangkuman informasi tersebut oleh putugas jaga CCC dilaporkan kepada team dokter. Sedangkan team dokter yang turut menanganinya berjumlah 10 personil. Jadi, saat ini kesehatan dari lima warga tersebut suda ditangani dan masih menunggu hasilnya dari tim dokter RSUD Depok,” ujarnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply