Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut Sabet Juara I Lomba Tembak Piala Ketua MPR

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) mengikuti Lomba Tembak Piala Ketua MPR RI 2020 dan berhasil meraih Juara 1 kategori Eksekutif TNI/Polri yang digelar di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3).

Pada Lomba Tembak Piala Ketua MPR RI 2020 kategori Eksekutif TNI/Polri ini, Juara 1 diraih Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi (Wagub AAL), Juara 2 Marsda TNI Donni Hermawan (Pangkoops AU) dan Juara 3 Brigjen Pol Mahkruzi Rachma (Korpol Air).

Pertandingan menembak yang masuk museum rekor dunia Indonesia (MURI) dengan peserta penembak terbanyak itu selain mempertandingkan kelas eksekutif pistol TNI/Polri juga dipertandingkan tembak reaksi bagi para atlit menembak super senior hingga overall.

Pada kesempatan itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan para juara agar jangan pernah berpuas diri. Sebesar apapun capaian keberhasilan yang diraih harus dijadikan cambuk untuk terus meningkatkan potensi diri.

“Berbagai torehan prestasi tersebut memang pantas kita syukuri dan banggakan. Namun tidak seharusnya menjadikan kita terlena. Apalagi berhenti pada titik berpuas diri. Terus asah kemampuan diri untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi,” ujar Bamsoet.

Dirinya juga mengingatkan, setidaknya ada beberapa alasan agar para atlit dan pecinta olahraga menembak tidak cepat berpuas diri. Pertama, kejuaraan menembak mempunyai level kompetisi yang sangat tinggi dan dinamis. Kedua, kemajuan teknologi di bidang persenjataan yang akan terus berkembang. Ketiga, dengan level kompetisi yang tinggi, setiap atlit dituntut untuk senantiasa meningkatkan keahlian dan kemampuannya.

“Karena itu, penyelenggaraan ajang kejuaran menembak seperti yang diselenggarakan pada hari ini menjadi penting. Diantaranya, menyediakan ruang dan kesempatan¬†bagi atlit dan pecinta olahraga menembak untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan performa mereka,” tukasnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply