Bupati Serahkan Santunan Kepada Keluarga Korban Banjir Bandang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso Salwa Arifin mengunjungi keluarga korban banjir bandang di Desa Jeruk Sok Sok, Kecamatan Binakal. Kunjungan itu untuk menyerahkan santunan kepada para keluarga korban.

Bupati menyampaikan, turut berduka cita atas meninggalnya santriwati bernama Hilda (14). Korban meninggal terseret arus pada saat banjir bandang rabu kemarin.

” Kami sampaikan belasungkawa kepada keluarga Pondok Pesantren dan keluarga korban. Mudah-mudahan diberikan ketabahan. Ini sebagai ujian, ke depan diharapkan ada antisipasi untuk terhindar dari bencana,” kata Bupati di lokasi kejadian, Jumat (6/3).

Bupati menyampaikan, Pemerintah Kabupaten akan mengupayakan untuk membantu pembangunan bangunan yang jebol akibat banjir. Selain merusak saluran irigasi, banjir bandang memporak porandakan bangunan Pondok Pesantren Nurul Falah.

Selain menelan korban jiwa, kerugian ditaksasi mencapai sekira 30 juta. Hal itu dikatakan Ustadz Gunawan, Kepala Biro Pendidikan Pondok Pesantren Nurul Falah.  Pihaknya, saat ini sedang memperbaiki bangunan Pondok santriwati yang runtuh akibat banjir.

“Kalau kerugian ya sekitar Rp 30 juta. Tapi yang membuat kita berpikir panjang karena lokasi ini menjadi langgananan banjir. Sehingga ini menjadi catatan untuk kita,” terangnya.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply