Koramil 1408-07/Ujung Pandang Gelar Pengajian dan Santuni Anak Yatim

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Anggota Koramil 1408-07 Ujung Pandang beserta keluarga melaksanakan pengajian rutin dengan memberikan santunan kepada anak yatim.

Kegiatan berlangsung di rujab Danramil jalan Ammana Gappa No. 10 Makassar, Kamis (5/3) malam.

Danramil 1408-07/Ujung Pandang mengatakan, kegiatan pengajian rutin ini bertujuan untuk mempertebal dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi anggota koramil Ujung Pandang. Sementara kegiatan santunan yang diberikan pada anak panti ini memiliki nilai positif untuk mendorong kepedulian kepada sesama.

“Pemberian  santunan anak yatim ini bentuk kepedulian anggota koramil Ujung Pandang terhadap para anak yatim  dengan tujuan semata-mata untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu,” ujar Mayor Inf Rafiuddin ST, M,Si. 

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pembacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW, dilanjutkan dengan siraman rohani oleh Ust Muztain. Dalam ceramahnya, Ustadz Muztain yang intinya mengatakan Ummat paling dekat dengan Allah SWT pada hari kiamat adalah umat yang paling banyak membaca sholawat nabi Muhammad SAW. 

“Membaca sholawat menjadi bukti kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW. Selain itu membaca sholawat hakikatnya adalah berdoa, “ungkapnya.

Ustadz Muztain juga mengungkapkan rasa bangganya mengenal sosok Komandan Rayon Militer Ujung Pandang. Dan tak lupa beliau juga mendoakan Danramil beserta anggota Koramil 1408-07.

“Alhamdulillah Danramil Ujung Pandang adalah sosok pemimpin agamis yang akan berdampak terhadap bawahannya, mudah-mudahan kita semua selalu diberi hidayah oleh Allah SWT, ” ujarnya.

“Mari kita doakan Bapak Danramil beserta Prajurit personil Koramil 1408-07/Ujung Pandang semoga mendapat berkah dari Allah SWT, “tutupnya.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply