Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0510/Trs Laksanakan UTP Teritorial

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TIGARAKSA – Untuk meningkatkan keterampilan prajurit, Kodim 0510/Trs melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Teritorial diikuti seluruh prajurit Bintara dan Tamtama di Lapangan Makodim 0510/Trs, Kabupaten Tangerang, Rabu (4/3).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon, SH selaku Pimpinan Umum Latihan melalui Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana mengatakan, Uji Terampil Perorangan merupakan sarana untuk menguji dan mengetahui tingkat kecakapan prajurit Kodim 0510/Trs secara perorangan dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.

UTP yang dilaksanakan meliputi tingkat kecakapan dua sampai tingkat kecakapan tujuh. Untuk materi UTP diantaranya, Navigasi dengan Peta dan Kompas siang hari, mencari Ikhtilaf UP-UM, merubah sudut peta menjadi sudut kompas, menghitung back azimuth, membaca tanda-tanda di peta, menyambung peta dan menghitung sudut ketinggian.” ujarnya.

Laksanakan UTP ini dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab serta jaga faktor keamanan. Jadikan UTP ini sebagai tolak ukur kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply