HR dan HP Kembali Diperiksa Tim Penyidik Kejagung

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Tim Jaksa Penyidik pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jam Pidsus) Kejaksaan Agung RI, kembali melakukan pemeriksaan terhadap Dr. Hendri Rahim (HP) dan Hary Prasetyo (HP), di Gedung Bundar, Jl. Sultan Hasanuddin, Kemayoran, Jakarta Selatan, Rabu (4/3).

Mereka berdua sebagai tersangka yang diduga melakukan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT. Asuransi Jiwasraya (persero) yang merugikan keuangan negara Rp.13 triliun.

Tim penyelidik menjerat kedua tersangka dengan pasal Primair :
Pasal 2 ayat (1) jo. Pasal 18 UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo. UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP jo. Pasal 65 ayat (1) KUHP.-
Subsidiair :
Pasal 3 jo. Pasal 18 UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo. UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP jo. Pasal 65 ayat (1) KUHP.

“Pada kesempatan hari ini (Kamis) yang diminta keterangan sebagai tersangka adalah Dr. Hendrisman Rahim sebagai mantan Direktur Utama PT. AJS tahun 2008 s/d 2018 dan Hary Prasetyo, MBA sebagai mantan Direktur Keuangan PT. AJS tahun 2008 s/d 2018. Pemeriksaan kedua tersangka untuk yang kesekian kalinya dimaksudkan untuk menggali fakta-fakta hukum atas perbuatan kedua tersangka yang akan dihubungkan dengan alat bukti lainnya (baik keterangan saksi, keterangan ahli maupun surat) serta barang bukti dan akan menunjukan sejauhmana peran kedua tersangka dalam perkara yang disangkakan,” ujar Kapuspenkum Kejagung RI Hari Setiyono SH MH.

Dia menambahkan, bahwa pemeriksaan masih berlangsung hingga berita ini diterima redaksi. Dan akan terus diperiksa sesuai dengan yang diperlukan keterangannya oleh Tim Penyidik.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply