Bangunan Clauster 6 Unit di Cipayung Tidak Mengantongi IMB

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Permasalahan mengenai bangunan tidak ada yang mulus 100 persen untuk ketentuan aturan tertuang dalam perda 7 Tahun 2010 dan Nomor 1 Tahun 2014 tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan Perda Nomor 1 Tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), dimana setiap masyarakat yang hendak mendirikan bangunan tentunya ada pelanggaran baik tanpa IMB, melanggar peruntukan, GSB, GSJ, KDB.

Seperti halnya bangunan clauster 6 unit yang terletak di Jalan Adil RT 006/06 Kecamatan Cipayung, Jaktim. Saat di cek kelokasi, bahwa bangunan tersebut tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Saat dikonfirmasi ke Kasi Tribum Satpol PP Jaktim Patar mengatakan, bahwa bangunan yang terletak di Jalan Adil RT 006/06 sudah menjadi target bongkar.

“Kami sudah targetkan bongkar, hanya kendala saat ini anggaran belum turun,” katanya kepada RadarOnline.id

Saat ini kami sudah punya Standar Operasional Prosedur (SOP), bahwa 40 persen bangunan rekomtek dari Citata kita tolak/kembalikan dengan alasan 60 persen takut ada tuntutan dari pemilik bangunan, terangnya.

Untuk selanjutnya pihaknya menunggu instruksi dari punya wilayah setempat yakni Pak Wali, setelah ada perintah dari Pak Wali baru kita laksanakan bongkar, jelas Patar.

Ia menambahkan, dalam tindakan bongkar harus hati-hati supaya jangan terulang kembali seperti Pak Hartono COPOT lha ngimana, tandas Patar.

RANTO MANULLANG

Share.

About Author

Leave A Reply