Wabup Minta Warga Mengisi Sensus Penduduk Metode Online

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar meminta masyarakat untuk mengisi sensus penduduk secara online. Melalui aplikasi yang dibuat oleh Badan Pusat Statisitik (BPS) di sensus.bps.go.id.

” Masyarakat harus proaktif untuk membantu petugas sensus penduduk. Berikan data benar. Ketika data yang diinput sudah benar, maka data itu akan valid,” kata Wabup di Wisma. Seusai menemui petugas, sekaligus mencoba aplikasi, Selasa (3/3).

Wabup mengatakan, selain mengisi beberapa data yang diminta oleh BPS pada website yang telah disedikan, ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab oleh masyarakat ketika membuka aplikasi itu.

“Ada beberapa data yang harus diisi oleh masyarakat ketika membuka aplikasi itu. Seperti waktu saya mencoba tadi. Meliputi, Kartu Keluarga (KK) dan surat kawin. Selain itu, ada beberapa pertanyaan yang harus di isi,” ujarnya.

Wabup menyampaikan, pihak BPS memiliki tim teknis. Untuk mengalami kendala sinyal di daeah yang sulit dijangkau oleh Internet. Pada intinya, lokasi sulit dijangkau internet, bisa diatasi untuk segera menuntaskan sensus penduduk secara online.

Diterangkannya, sensus penduduk secara online merupakan program Pemerintah Pusat, berlaku di seluruh indonesia. Sensus, dimulai pada tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply