Babinsa Banjarsari Ajak Siswa/i SD Cinta Tanah Air

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KULON PROGO – Sertu Sarjiya, Babinsa Banjarsari, Koramil 04/Samigaluh, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pembinaan terhadap puluhan Siswa/Siswi SD Negeri Balong 1 Banjarsari, Kapanewon Samigaluh, Selasa (3/3).

Siswa/Siswi SDN Balong 1 Banjarsari tampak antusias mengikuti ceramah tentang Cinta Tanah Air yang disampaikan Babinsa Banjarsari. Kegiatan tersebut dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini. Kehadiran Babinsa di sekolah tersebut disambut gembira oleh Siswa/Siswi. Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas pembinaan Komando Rayon Militer (Koramil) kepada warga yang berada di wilayah binaannya.

Sertu Sarjiya mengatakan bahwa materi Cinta Tanah Air ini sangat penting bagi para generasi muda, karena dapat menumbuhkan karakter dan jati diri sebagai generasi penerus bangsa. Dengan cinta tanah air diharapkan dapat meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan. Ia berpesan kepada para siswa/siswi untuk membudayakan disiplin baik disekolah maupun dirumah, taat beribadah, bersikap sopan santun, hormat kepada orangtua maupun bapak/ibu guru, agar kelak menjadi generasi penerus bangsa yang bertanggungjawab, bermoral dan beretika.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply