Tuntut Kepsek Mundur, Perwakilan Guru SDN 06 Kalumpang Temui Bupati Jeneponto

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JENEPONTO – Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar M.Si, Senin (2/3) malam, di Rumah Jabatannya, Jalan Sirajuddin, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, menerima kunjungan perwakilan Guru SDN 06 Kalumpang.

Dalam pertemuan itu, para pengabdi di sekolah Dasar Negeri 06 menolak kepemimpinan Saenab S.Pd sebagai Kepala sekolah. Menurut mereka, kepemimpinan Saenab kerap membuat para guru tidak nyaman. Kasek juga disebut berperilaku arogan dan tidak menghargai bawahannya.

Guru ini pun mengutarakan tiga hal yang memicu kepala sekolah tidak di senangi lagi di sekolah kepada Bupati. Pertama, Kami para guru SDN 06 Kalumpang tidak sepaham dengan setiap kebijakan Kepsek SDN 06 Kalumpang, Saenab S.Pd.

Kedua, yang bersangkutan (Kepsek) tidak memilik dedikasi dan disiplin yang baik; dan

Ketiga Kepala Sekolah tidak pernah menghargai bawahannya selaku tenaga pengajar di sekolah yang dia pimpin.

Diberitakan sebelumnya belasan Guru yang mengajar di SD Negeri 06 Kalumpang Bontosunggu bersama tokoh masyarakat setempat membuat surat pengaduan yang berisi penolakan terhadap keberadaan kepala sekolah tersebut.

Baca : https://radaronline.id/2020/03/01/tuntut-kepsek-sdn-06-kalumpang-jeneponto-mundur-ini-alasan-guru-dan-tokoh-masyarakat%ef%bb%bf/

Dalam surat yang ditandatangani oleh 50 orang tersebut, dan guru dan orang tua murid dan tokoh masyarakat  meminta Bupati Jeneponto agar mencopot Kepsek, Saenab, S.Pd dari jabatannya.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mendengar aspirasi dari para guru dan akan segera menindaklsnjuti permasalahan tersebut.

“Iya saya terima laporannya, dan sesegera mungkin saya akan menindak lanjuti, “ujar Bupati seperti ditirukan penanggung jawab perwakilan guru, Basirong pada RadarOnline.id, Makassar, Selasa (3/3).

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply