Irup Upacara Bendera, Ini Amanat Pangdam Hasanuddin yang Dibacakan Kasrem 141/Tp

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONE – Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho, S.Ip. Jadi Irup Upacara Bendera minggu pertama bertempat di lapangan Apel Makorem 141/Tp Jl.Jenderal Sudirman Watampone, Senin (2/3).

Adapun amanat Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, SE,  yang intinya mengingatkan, bahwa tahun 2020 ini akan dilaksanakan Pilkada serentak di 23 Kabupaten/Kota di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin. Saya minta para Komandan Satuan agar memberikan penekanan ulang kepada anggotanya tentang netralitas TNI. 

“Laksanakan pengawasan melekat terhadap seluruh anggota, baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan Pilkada. Berikan sanksi bagi anggota yang terbukti melalukan pelanggaran netralitas TNI, “tegas Pangdam XIV/ Hasanuddin melalui Kasrem 141/Tp.

Selain itu upacara bendera ini dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

“Upacara bendera juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk menjalin komunikasi antara pimpinan dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas sehari-hari,” tutupnya.

BACHTIAR BARISALLANG

Sumber: Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Tawi

Share.

About Author

Leave A Reply