Cegah Virus Corona, Idris, Pradi Ajak Masyarakat Budayakan PHBS

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Wali Kota Depok Mohammad Idris membenarkan, bahwa dua orang terkena virus corona. Dua warganya itu berdomisili di perumahan Studio Alam wilayah Kecamatan Cilodong.

” Jadi keduanya itu, ibu dan anaknya. Bahkan mereka sempat di rawat di RS Mitra Keluarga,” ujar Idris, Senin (2/3), saat jumpa pers yang digelar di Balai Kota Depok, Jawa Barat.

Idris juga menambahkan, keterangan yang didapat, bahwa mereka keduanya saat dirawat di RS Mitra Keluarga mengalami gejala demam, sesak nafas, batuk, pilek, dan lemas. “Artinya, dengan begitu keduanya sudah dirujuk ke RS Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara,” pungkas orang nomor satu di Kota Depok itu.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menerangkan, bahwa dua warganya yang terkena Virus Corona itu, berharap masyarakat untuk tenang dan tidak reaktif. Jadi, kita update terus perkembangannya dari pemerintah pusat. Kami di Depok mendoakan yang terbaik.

” Untuk itu, jajarannya akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Kepada keluarga yang terkena virus Corona, kami mendoakan agar diberikan kesembuhan. Selain itu juga, kami selalu support secara moril. Semoga dua warga yang bersangkutan segera pulih kembalu,” ucap Pradi.

Dia mengimbau kepada masyarakat harus makin waspada dengan penyebaran virus Corona yang kian meluas. Jadi, masyarakat harus menjaga dan menguatkan budaya PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

“Artinya, harua perkuat imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat. Rajin berolahraga. Jangan lupa, hindari kontak atau perjalanan berisiko,” imbuh Pradi.

Pradi juga mengajak masyarakat agar tak menyebarkan info-info yang menyesatkan alias hoaks. Sebab, hal itu bisa memperkeruh situasinya.

“ Untuk itu, diharapkan sebarkan narasi-narasi yang informatif dan edukatif. Saling memberi pencerahan,” imbuh orang nomor dua di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply