Pradi Mengapresiasi Kalam HMI Gelar Dialog Publik

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Kembali Kumpulan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KALAM HMI), Kota Depok menggelar Dialog Publik seri ke-3 kini bertemakan “Para Penantang Petahana. Siapa Siap, Siap Kuat”
Sebagai narasumbernya seperti, Prof. Dr Hamdi Muluk (Pakar Psikologi Politik UI), Rama Pratama (Aktivis’ 98 UI), Afifah Alia (Tokoh Perempuan Depok), Babai Suhaimi (Politikus PKB), Yurgen Sutarno (Eks Politikus PSI), serta Ketua DPC Gerindra Depok, Pradi Supriatna, pada Jumat (28/2) di Cafe Artivator, Depok, Jawa Barat.

” Jadi menjelang Pilkada, kegiatan ini merupakan salah satu program KALAM, dan ini menjadi rutinitas setiap bulannya di Kota Depok.

“ Selain itu, Kalam sebagai wadah organisasi tempat berkumpulnya para alumni HMI, ingin memberikan kontribusi buat Depok ke depan. Sehingga apa yang dihasilkan dalam diskusi ini bisa menjadi rekomendasi buat para calon pemimpin Depok kedepannya,” ujar Imam Solehudin, salahsatu Presidium KALAM HMI, Kota Depok.

Ditempat yang sama Rama Pratama, selaku nara sumber, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena, apa yang dikontribusikan oleh para mantan aktivisi HMI ini sangatlah positif bagi kota Depok. Sehingga para bakal calon kandidat Wali Kota / Wakil Wali Kota ini tersampaikan ke publik.

“ Hal itu terlihat, bahwa Kalam HMI Depok telah memberikan wadah atau panggung bagi kami untuk menginformasikan segala gagasan terkait tentang Depok ke depan yang lebih baik. Dan sekali lg, saya sangat apresiasi,” ujar mantan Aktivisi ’98 Universitas Indonesia itu.

Sedangkan narasumber lainya, Babai Suhaimi yang juga alumni Pilkada Depok 2015 itu menjelaskan, bahwa sebagai wadah tempat berkumpulnya para mantan aktivis HMI, dimana HMI telah melahirkan para tokoh-tokoh nasional yang sudah tidak diragukan lagi secara kualitasnya.

“ Artinya, untuk di Kota Depok ini, para alumni tersebut telah memberikan panggung dan kepercayaan kepada kami untuk memberikan masukan atau gagasan kepada kota depok ini, bahwa pemimpin Depok ke depan harus lebih cakap dalam mengelola Kota Depok,” jelas politisi PKB itu.

Semantara itu, Pakar Psikologi UI, Prof Hamdi Muluk mengutarakan, sebagai sebuah organisasi yang sudah malang melintang di organisasi kemahasiswaan, tentunya HMI memiliki peran besar bagi kemajuan bangsa dan negara umumnya, dan khususnya di Kota Depok ini.

“Saya kebetulan tinggal dan menjadi warga Depok. Ketika temen-temen mantan aktivis membuat kegiatan. Dan mengundang saya. Apalagi ini untuk kebaikan kota Depok lebih baik. Ya, saya siap,” ungkap Prof Hamdi.

Ketua DPC Gerindra Depok, Pradi Supriatna berharap dengan diskusi intelektual ini dapat dilanjutkan. Sebab, menurutnya, sumbangsih pemikiran para narasumber menjadi masukan yang berharga, terlepas tema diskusi yang notabene ini fokus pada bahasan politik.

“ Jadi, bagi saya tidak ada masalah (dengan tema diskusi hari ini). Tantangan dalam berkehidupan itu adalah sebuah keniscayaan. Saya berprasangka baik karena ini forum ide dan gagasan. Muaranya sama, untuk Depok yang lebih baik. Memimpin pemerintahan tidak bisa sendiri. Harus mendengar dan menerima masukan, ide atau sumbangsih dari semua warga karena kita bicara tentang grand design Kota Depok,” pungkas orang nomor dua di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply