Kejari Tangerang Wujudkan ZI Menuju WBK dan WBBM

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG – Kejaksaan Negeri Tangerang, Wujudkan Zone Integritas (ZI) menuju Wajib Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) bersama segenap Karyawan, Kamis (27/2) dengan upacara yang dipimpin langsung Kejari Tangerang, dilanjutkan penandatanganan Fakta Integritas.

Robert Pelealu selaku Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang, satu tahun.yang lalu persis di Bulan Pebruari 2019 sudah melakukan launching dan menabuh, gong tanda dimulainya Zone Integritas (ZI) serta berkomidmen mengujudkan pelayanan kearah yang lebih baik menuju WBK dan WBBM.

Pembangunan zone integritas, merupakan, Program percepatan Reformasi birokrasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refornasi Birokrasi (Menpan-RB) untuk semua Kementerian dan Lembaga Negara, terkait dengan Pencegahan Korupsi dan Pelayanan Publik

Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang, Robert Pelealu mengatakan, inti dan tujuan Program Zone Integritas adalah, perobahan Pradigma dalam pelayanan yang mencakub manajement, tatalaksana, penataan sistem manajement SDM, penguatan pengawasan, akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik, menuju ke arah yang lebih baik.

Tapi pelayanan publik dan pemberantasan korupsi adalah sebagai target yang paling utama agar kepercayaan masyarakat terhadap Korp Adhiaksa yang berlogo Timbangan bertambah, dan Kejaksaan bisa melakukan penegakan hukum dengan good and clean government.

Untuk good government bagaimana caranya mengambil keputusan dan kegiatan-kegiatan yang bisa dipertanggungjawabkan, bersih dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN).

Sedangkan clean government bisa melaksanakan tugas sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Sesuai dengan Standard Operasional (SOP) yang sudah digariskan.

Kejari Tangerang, Kasi dan seluruh Karyawan, berharap zone integritas WBK dan WBBM dalam bidang pelayanan publik harus ada perubahan total dan benar-benar dirasakan masyarakat serta berjalan dengan baik. Pelayanan yang sudah baik harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Robert, mengatakan Penanda tanganan Fakta Intregritas adalah Program seluruh Kejari se-Banten; sesuai Sprint Kajati wajib melaksanakan ZI, WBK dan WBBM karena pada bulan Maret, Kajati Banten akan melakukan Supervisi dan selanjutnya Kejaksaan Agung akan menilai, klo bagus akan mengusulkan ke Menpan.

LIM

Share.

About Author

Leave A Reply