Begini Cara Babinsa Barsel Jalin Kebersamaan Dengan Banteng Komando Rencong

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Selaku Mitra, Banteng Komando adalah bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dalam organisasi Komando Kewilayahan (Kowil), sebab mitra memiliki potensi dukungan yang tinggi dalam membantu aparat kewilayahan untuk menyelesaikan tugas – tugasnya di masyarakat.

Seperti halnya kekompakan Banteng Komando bersama Babinsa Bara Baraya Selatan, Serma Irwan Agus menyatu di posko untuk pemantauan di wilayah kecamatan Makassar.

“Kebersamaan mitra Koramil 1408-08 Makassar dengan personel organik setiap malam di posko ini hanya untuk pemantauan wilayah di kecamatan Makassar,” ujar Wadanramil 1408-08 Makassar, Kapten Inf Nizam, pada RadarOnline, Jumat (28/2).

Selain memantau lanjut Wadanramil Makassar ini, Babinsa bersama Mitra melaksanakan tugas pembinaan teritorial khususnya temu cepat lapor dan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sementara itu, Ketua Banteng Komando Rencong 801 Makassar menuturkan setiap anggotanya diwajibkan mengisi buku kehadiran dan melaksanakan Apel jaring Pada Pukul.22.00 wita, di posko dan melaporkan situasi  perkembangan wilayah Rencong Koramil 1408-08/Makassar.

“Hal ini kami lakukan tiap malam di posko untuk bersinergi dengan tim organik, agar selalu memperhatikan daftar piket usai melakukan pemantauan diwilayah, “ujar Sofyan.

Ditempat terpisah Danramil 1408-08 Makassar mengatakan dalam pelaksanaan tugas pembinaan di wilayah masing masing Babinsa perlu pembinaan terhadap mitra karib sehingga terbentuk keeratan, keakraban, persaudaraan sehingga tercipta hubungan yang harmonis diwilayahnya, dengan harapan setiap ada kejadian yang ada di wilayah langsung cepat di atasi yaitu lapor cepat. 

“Bentuk kerjasama yang sinergi dan solid antara Babinsa dan Banteng Komando Rencong merupakan pelaksanaan kegiatan sehari hari dalam rangka tugas rutin untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat, “tutup Mayor Inf Hatta.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply