Pemda Bondowoso Kerjasama dengan KPKNL

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Pemerintahan Kabupaten Bondowoso menjalin kerjsama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember. Kerjasama itu dalam hal lelang produk khusus bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar mengatakan kerjasama yang dilakukan untuk memberikan peluang kepada UMKM. Untuk mengikuti proses lelang pada website KPKNL.

” KPKNL ingin ada produk unggulan Bondowoso bisa ikut lelang. Melalui website yang telah disediakan oleh KPKNL,” kata Wabup, seusai menemui personil KPKNL di Wisma Wabup, Kamis (27/2).

Menurut Wabup, ada banyak produk Bondowoso yang telah diajukan untuk diikutkan lelang. Seperti Kopi, tape,batik maupun produk lainnya. Diharapkan, kesempatan kerjasama dapat memajukan produk yang menjadi ikon Bondowoso.

“Tadi, saya sudah kenalkan beberapa produk unggulan Bondowoso,” ujarnya.

Wabup menyebut, terdapat sekira 38 ribu UMKM di seluruh Kabupaten Bondowoso. Dari jumlah itu, akan dipilih UMKM mana yang mempunyai potensi untuk di ikutkan lelang.

Ditempat yang sama, Kepala KPKNL Jember Mohammad Lukma Shaleh menerangkan, dalam lelang UMKM akan dipilih produk unggulan Bondowoso. Khususnya komoditas Kopi.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply