Kapolda Jatim Gelar Cangkruan Bersama Perguruan Pencak Silat Seluruh Jatim

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan gelar cangkruan bersama Perguruan Ikatan Pencak Silat Indonesia, dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas Jogo Jawa Timur, berlangsung di ruang Amarta Singgasana hotel Surabaya.

Acara tersebut dihadiri para Pejabat Utama Polda Jatim, para Kapolres Jajaran Polda Jatim, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jatim, Kepala Bakesbangpol Provinsi Jatim, serta Ketua KONI Provinsi Jatim, dan 311 Perguruan Pencak silat Se-Jawa Timur sebagai Mitra Kamtibmas Polda Jatim.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Pendekar yang telah turut serta Jogo Jawa Timur karena hingga saat ini Provinsi Jatim terbebas dari segala macam bentuk Konflik Sosial.

“Terimakasih kepada seluruh Perguruan pencak silat sebagai wujud sinergitas dan kerjasamanya menjaga soliditas, aman dan kondusif, saling menjaga dan memaafkan dalam silaturahmi ini dan membuat semakin guyub dan rukun,” ujarnya. Rabu (26/2).

Ini merupakan pertemuan ke 4, dan pertama pada tahun 2020 bekerja sama dengan Pemda, Provinsi, serta pengurus padepokan pencak silat untuk menjaga Jawa Timur aman dan kondusif, sehingga pada bulan depan akan menerima penghargaan keberhasilan dalam rangka menekan konflik sosial.

“Berkat kebersamaan dan persatuan seluruh elemen masyarakat termasuk persatuan perguruan, padepokan Se-Jatim. Provinsi Jatim akan menerima penghargaan Predikat Juara 1 atas keberhasilannya menangani terjadinya Konflik Sosial yang mana Prestasi tersebut tidak akan diraih tanpa dukungan Para Pendekar Silat di Jawa Timur,” kata Kapolda Jatim.

Tak hanya itu, Kapolda juga mengatakan, sebentar lagi kita akan hadapi Pilkada serentak 2020 tentu banyak juga peran padepokan, perguruan Pencak Silat dalam pesta demokrasi tersebut, jangan sampai ada nantinya perbedaan pandangan membuat potensi Konflik sosial di Jatim.

“Terutama pada tataran di bawah perguruan pencak silat dapat di sosialisasikan bagaimana turut serta menjaga situasi kamtibmas dalam rangka Pilkada 2020 aman dan kondusif, menjadi Guyub bersama demi nama besar Provinsi Jatim,” lanjut Irjen Pol Luki Hermawan.

Diharapkan Luki, sebentar lagi akan ada penyelenggaraan PON di Papua diharapkan dapat kembali ukir Prestasi untuk nama besar dan harumkan Provinsi Jatim Pada even-even olahraga, baik nasional maupun internasional banyak prestasi yang diukir oleh Jatim. Nantinya Para Pendekar Silat yang mendapat juara dalam laga tersebut akan mendapatkan Reward dari Polda Jatim.

HOLD

Share.

About Author

Leave A Reply