Gelar HanMars, Letkol Cba Sungko Dasmanto: Jangan Lupakan Ilmu Dasar Keprajuritan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONE – Guna memelihara fisik dan jiwa corsa ratusan Prajurit Korem 141/Toddopuli dan jajaran melaksanakan kegiatan Ketahanan (HanMars) di seputaran kota Watampone, yang diawali dengan senam barbel, Kamis (27/2).

Kegiatan minggu militer ini merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan satuan, guna memelihara kemampuan fisik para prajurit Korem Toddopuli.

Denbekang XIV-44-01/Wtp menuturkan untuk lebih meningkatkan kebersamaan (jiwa korsa) seluruh prajurit TNI dan juga untuk mengingat, melatih ulang Ilmu dasar-dasar kemiliteran. Karena selain harus memiliki kemampuan sebagai aparat kewilayahan, prajurit di jajaran Korem 141/Tp tidak boleh melupakan ilmu dasar keprajuritan.

“ Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan seluruh prajurit, ” ujar Letkol Cba Sungko Dasmanto, SE, MM pada saat mengambil apel pagi.

Menurutnya, kegiatan latihan Hanmars merupakan agenda kegiatan satuan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara fisik para anggota agar menunjang tugas pokok ke depan yang semakin berat.

“Selain itu latihan Hanmars juga dapat meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar prajurit Korem 141/Tp, ” pungkasnya.

BACHTIAR BARISALLANG

Sumber: Kepala Penerangan Korem 141/Tp Mayor Inf Tawi

Share.

About Author

Leave A Reply