Usai Upacara Bendera, Staf-1 Intelijen Yon Arhanud 4/AAY Lakukan Pemeriksaan Kendaraan Dinas Maupun Pribadi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Batalyon Artileri Pertahanan Udara 4/Arakata Akasha Yudhaka (Yonarhanud 4/AAY) melaksanakan pemeriksaan kendaraan pribadi maupun dinas yang digunakan oleh Prajurit dan PNS di lingkungan Batalyon setempat, Jl. Urip Sumoharjo Km.7, Kel. Panaikang, Kec. Panakukkang, Kota Makassar, Senin (24/2).

Kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas dilakukan usai pelaksanaan upacara bendera dengan irup Mayor Arh Wasis Tamtomo (Wadanyonarhanud 4/AAY) Danup Letda Arh Adet Jekra (Pgs. Pasipers Yonarhanud 4/AAY).

Tim Pemeriksa yang terdiri dari staf-1/Intelijen Yonarhanud 4/AAY dipimpin oleh Letda Arh Udin S, anggota staf-1/Intel dan Provost Yonarhanud 4/AAY.

Pemeriksaan Randis ini meliputi kelengkapan administrasi kendaraan maupun pengemudi seperti STNK, SIM serta kelengkapan kendaraan antara lain lampu penerangan, lampu sign, spion, sistem pengereman, aki, mesin, ban/roda dan sabuk pengaman kendaraan satuan.

Letda Arh Udin mengatakan, pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja.

“Selain itu, pemeriksaan ini dilakukan untuk meminimalisir laka lalin bagi prajurit dan mendukung program pupom TNI dlm rangka Ops Yustisi dan Gaktib tahun 2020, ” ujar Letda Arh Udin yang kesehariannya menjabat Danraima Yonarhanud 4/AAY.

Dari kegiatan pemeriksaan, lanjut mantan staf intelejen Kodim Gowa, apabila ada ditemukan kendaraan Prajurit TNI yang tidak lengkap, serta kelengkapan STNK, SIM akan di data dan kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya.

“Kegiatan pemeriksaan kendaran diikuti kurang lebih 50 anggota dengan kendaraan pribadi maupun dinas dan dua kendaraan roda empat milik Satuan. Dan dari hasil pemeriksaan belum ditemukan pelanggaran,” tegas Perwira murah senyum ini.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply