Babinsa Penajam Beri Motivasi Tingkatkan Hasil Ternak Ayam Potong Kepada Warga Binaanya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PENAJAM – Usai melaksanakan upacara bendera dan pengecekan para Babinsa langsung turun ke desa binaan masing-masing.

Seperti hanya Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Koramil Penajam Serda Herry melaksanakan silahturrahmi di tempat peternakan ayam potong milik Heni (33), warga RT.09 Jl. Pondok Kesik Kelurahan Tanjung Tengah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Senin (24/2).

Dalam kunjungan tersebut, Babinsa Serda Herry melihat secara dekat di dalam kandang ternak ayam potong sekaligus mengecek kondisi ayam dan bagaimana cara merawatnya serta memberikan saran kepada Najib untuk selalu menjaga kebersihan kandang ayam supaya tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Hal ini bertujuan supaya tidak ada komplain dari warga setempat.

“ Saya harap meskipun tidak ada komplain dari warga sekitar agar Bapak Najib dan Bu Heni selaku pemilik kandang ayam selalu memperhatikan dan menjaga kebersihan kandang, agar tidak menimbulkan bau di sekitar kandang,” ujar Serda Herry.

Lanjut Babinsa, kenyamanan kandang didapatkan ayam dari ketepatan pengaturan suhu dan kualitas udara, kelembapan, cahaya yang masuk, ketersediaan air dan pakan, serta segala jenis keamanan yang dapat menghindari ayam dari bahaya utama yang dapat mengancam kelangsungan hidup ayam, sehingga dapat menghasilkan produksi yang berkualitas dan melimpah” ucap Babinsa.

Sementara Najip (35) selaku perawat ayam menyampaikan, Peternakan ini milik Heni dan di bawah kemitraan PT Ciong Mas Adi Sarwa 02, dengan umur ayam 21 hari dan siap panen umur 35 hari untuk makanannya jenis java/FB.12 dan Jenis bibit ayam MB 202 Platinom, setiap panen rata 2000 per kandang.

Heni mengucapkan berterima kasih kepada Babinsa yang sudah berkenan singgah di kandang dan bersilahturahmi, mengakhiri kegiatan komsos Babinsa berpamitan untuk melanjutkan pemantauan wilayah.

Sumber: Penrem 091/ASN

Share.

About Author

Leave A Reply