Babinsa Koramil Tallo Latih Kedisiplinan Siswa SMKN 5 Lewat PBB

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Disiplin adalah nafasku. Itulah salah satu semboyan dalam TNI sebab, disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah.

Mewujudkan hal itu, Babinsa Koramil 1408-02, Serma. Muh Jufri memberikan pembinaan kedisiplinan kepada 21 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Makassar lewat Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Kegiatan yang dilaksanakan dihalaman SMKN 5, Jalan Sunu Kelurahan Kalukuang Kecamatan Tallo Kota Makassar, Sabtu (22/2).

Serma Muh Jufri menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter bagi siswa-agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme.

“Kegiatan ini sekaligus untuk membina para siswa untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim, ” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut memang penting dilakukan, karena nantinya siswa yang mengenyam pendidikan disini bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik.

“Inilah yang memicu Babinsa  Koramil 1408-02/Tallo untuk terjun langsung memberikan sumbangsihnya terutama dalam membina generasi muda melalui kegiatan PBB, ” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini Babinsa Serma Muh Jufri melatih teori dasar, praktik peraturan baris berbaris dan disiplin serta diberikan materi wawasan Kebangsaan kepada mereka dengan dibantu Pembina SMKN 5, Drs Rajamuddin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa untuk melaksanakan latihan.

Ditempat terpisah Danramil Tallo, mengatakan, kehadiran Babinsa dalam memberikan pelatihan PBB ini tujuannya agar Adik adik kita ini memiliki kedisiplinan yang tinggi agar terbentuk sikap dan karakter yang baik.

“Tujuan pelatihan ini adalah untuk menciptakan kader-kader terampil, pintar dan berdisiplin, sehingga dapat menjadi pemimpin masa depan yang bertanggung jawab, “ujar Danramil 1408-02/Tallo, Mayor Arh Dr.H. Mustan Umar SH, MH.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply