Pangdam Hasanuddin Hadiri HUT Barru, Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Keuangan Daerah Rp 61,7 Miliar

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BARRU – Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE, menghadiri peringatan Hari Jadi ke-60 Kabupaten Barru di Taman Colliq Pujie Alun-alun Kota Barru Jl. A.P. Pettarani Kabupaten Barru Sulsel, Kamis (20/2).

Peringatan Hari Jadi ini bertemakan “Harmoni Dalam Karya Menuju Barru Yang Lebih Baik” sekaligus dirangkaikan dengan Pembukaan Festival Budaya To Barru Tahun 2020.

Pangdam pada kesempatan ini mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Barru ke 60.

“Semoga Kabupaten Barru lebih maju dan berkarya dalam pembangunan untuk kepentingan rakyat yang lebih baik, ” ujarnya.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si dalam sambutannya mengatakan Ulang tahun Kabupaten Barru kali ini sangat istimewa dan spesial karena dihadiri oleh Menpan RB RI Tjahjo Kumolo, SH, Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe dan Ketua DPRD Prov. Sulsel Andi Ina Kartika Sari.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah, menyerahkan Bantuan Keuangan Daerah kepada Kabupaten Barru sebesar Rp 61,7 miliar. Pemberian kado spesial ini merupakan bantuan keuangan daerah sendiri diberikan Pemprov Sulsel kepada kabupaten/kota untuk percepatan pembangunan dan memiliki program inovasi. Adapun bantuan keuangan ini di tahun 2019 sebesar Rp 300 miliar, dan tahun ini meningkat menjadi Rp 500 miliar.

Nurdin Abdullah menilai, kabupaten Barru berkembang dengan sangat baik, khususnya dalam taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakatnya. Begitupun iklim dunia usaha yang baik.

“Terima kasih kepada bupati, wakil bupati dan muspida. Karena bersinergi, tanpa sinergi tidak mungkin apa yang ada dapat kita capai,” imbuhnya.

BACHTIAR BARISALLANG

Sumber: Pendam Hasanuddin

Share.

About Author

Leave A Reply