Kepala BNN RI Kunjungi Police Dog Training Centre

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SELANDIA BARU – Perkembangan kejahatan lintas negara yang semakin kompleks khususnya peredaran gelap narkotika menjadi perhatian khusus bagi pimpinan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia.

Saat melakukan kunjungan kerja ke Selandia Baru dalam rangka studi banding dan menjalin kerjasama antar penegak hukum kejahatan narkotika, Kepala BNN RI Drs. Heru Winarko dan rombongan melakukan agenda kunjungannya ke beberapa tempat, antara lain Pusat Pelatihan Anjing Pelacak Polisi Selandia Baru, Pusat Riset Barang Bukti Kepolisian Selandia Baru serta Universitas Victoria di Wellington, Rabu (19/2).

Saat menyambangi New Zealand Police Dog Training Centre, rombongan diterima oleh Kepala Pusat Pelatihan NZPDT dan para instruktur yang langsung mengajak delegasi melihat-lihat fasilitas yang dimiliki serta teknik pelatihannya hingga menjadi anjing pelacak yang handal.

Disamping itu, rombongan Delegasi BNN RI juga menyempatkan diri melihat berbagai perlengkapan yang dimiliki, antara lain Dog Detector, Puppy Training Display NZP Dog Training serta dilanjutkan dengan melaksanakan Diskusi tentang Program Pelatihan Anjing, Upaya Breeding, standard and certification serta struktur di lingkungan NZP Dog Training Centre

Setelah selesai melaksanakan kegiatan di Pusat Pelatihan Anjing Pelacak Kepolisian Selandia Baru, Kepala BNN RI beserta rombongan delegasi BNN RI kemudian melanjutkan kunjungan kerjanya ke Evidence Based Policing Center di 160 Lambton Quay, Wellington 6011yang diterima Officer William Smith dan dilanjutkan dengan melihat-lihat fasilitas di lingkungan Evidence Based Policing Centre

Agenda selanjutnya adalah mengunjungi Victoria University yang terletaj di jalan Lifelong Learning Centre di Kelburn Parade, Kelburn, Wellington Selandia Baru.

Delegasi BNN RI diterima langsung Rektor Universitas Victoria yang dalam pembicaraanya dengan Heru Winarko, ia menawarkan kerjasamanya yaitu dengan memberikan Beasiswa untuk Pengembangan Kapasitas Bahasa Inggris bagi pegawai di lingkungan BNN dan Program Beasiswa S-2 yang akan dilaksanakan di Universitas Victoria Selandia Baru.

Atas kerjasama tersebut, Kepala BNN RI memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih serta akan menindak lanjutinya dengan mengirimkan pegawai BNN RI yang berminat untuk sekolah di Victoria University.

RED

Sumber: BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

Share.

About Author

Leave A Reply