Korem 081/DSJ Gelar UTP Umum

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA MADIUN – Guna meningkatkan kemampuan anggotanya, Korem 081/DSJ menggelar UTP (Uji Terampil Perorangan) Umum, bertempat di Lapangan Mojorejo, Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (18/2). Bertindak sebagai Danlat (Komandan Latihan) dalam UTP itu adalah Paurdal Kima Rem 081/DSJ Lettu Inf Naryo.

Dalam arahannya sebelum pelaksanaan UTP, ia menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan itu adalah sebagai sarana untuk menguji tingkat pemahaman prajurit, sesuai tingkat keterampilan dalam menduduki suatu jabatan militer yang dipersyaratkan dalam SJM (Spesialisasi Jabatan Militer).

Danlat menyatakan bahwa, keterampilan perorangan umum prajurit teritorial sangat berpengaruh terhadap pencapaian Satkowil dalam melaksanakan tugas pokoknya.

“Oleh karena itu, kemampuan dan keterampilan perorangan harus senantiasa dibina dan ditingkatkan, agar setiap saat dapat mencapai kondisi yang optimal dalam melaksanakan setiap tugasnya,” tegasnya.

Menurutnya, dengan adanya UTP, maka setiap perorangan dapat diketahui secara pasti terhadap pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, guna diarahkan pada tujuan dan pembinaan, serta penggunaan selanjutnya.

Di akhir arahannya, Danlat menekankan kepada seluruh penyelenggara, penguji dan peserta, agar UTP yang dilaksanakan dapat dilakukan dengan serius dan semaksimal mungkin, sehingga ada manfaat dan hasil nyata yang dapat dipetik.

Tampak selama pelaksanaan UTP, para prajurit Korem 081/DSJ melaksanakannya dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply