Wabup Minta Jurnalis Tetap Kritis

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Wakil  Bupati Bondowoso Irwan Bactiar meminta Jurnalis bekerja secara profesional. Tetap kritis meskipun bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

” Saya ingin teman Wartawan betul – betul profesional. Bekerja sebagai corongnya Pemerintah. Kalau salah dikritisi dan sebagainya,” kata Wabup di Kantor PWI Bondowoso saat menghadiri acara donor darah, Senin (17/2).

Menurut Wabup, meskipun Wartawan bekerjasama melalui sinergitas dengan Pemerintah Daerah, tidak harus terbungkam. Namun, tetap mengontol kebijakan Pemerintah, melalui kritik membangun.

“Kerjasama melalui sinergitas, bukan artian membumkam. Kita ingin teman – teman tetap kritis terhadap kebijakan. Yang terpenting, kritik itu membangun, tidak membabi buta,” ujarnya.

Wabup tidak ingin, program sinergitas yang dibuat oleh Pemerintah Daerah menjadi ancaman kepada Wartawan. Dia meminta, Wartawan tetap menyampaikan realita kebijakan jika pada  aplikasinya terjadi kesalahan.

“Kalau salah ya sampaikan salah. Saya gak mau, sinergitas itu menjadi ancaman pembungkaman kepada teman Wartawan,” terangnya.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply