Renja DLHK Target Terwujudnya Zero Waste City

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, menggelar Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2021. Dalam Renja tersebut, membahas pencapaian secara optimal kejar target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) hingg tahun 2021 mendatang.

” Jadi, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, terus mengupayakan pembenahan lingkungan itu dilakukan dari berbagai cara. Seperti,
menjadikan pengelolaan sampah rumah tangga dan pembangunan taman terpadu kelurahan sebagai fokus utama di tahun 2021.

“ Selain itu, mengupayakan penerapan program unggulan Kota Depok yakni Kota Bebas Sampah (Zero Waste City) serta mewujudkan pembangunan taman di setiap kelurahan,” ujar Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati, Senin (17/2/2020), usai membuka Forum Rencana Kerja (Renja) DLHK Kota Depok, di Wisma Hijau, Depok, Jawa Barat.

Dia menjelaskan, bahwa untuk program Zero Waste City, akan mensport pengelolaan sampah rumah tangga melalui pemberdayaan masyarakat dan pemanfaatan teknologi yang ramah lingkungan. Semua itu guna membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“ Jadi pihaknya, terus akan mengoptimalkan keberadaan bank sampah beserta kadernya agar bisa mengolah sampah menjadi barang bernilai jual. Dengan begitu, bisa meningkatkan ekonomi keluarga,” jelas Ety.

Ety juga menambahkan, bahwa untuk pembangunan taman terpadu kelurahan, hingga saat ini sudah terbangun sejumlah 42 taman itu dari target 63 taman. Untuk sementara 21 taman yang belum terbangun, segera dilaksanakan tahun ini hingga tahun depan.

“ Artinya dengan pencapaian ini, pihaknya segera melakukan secara optimal untuk mengejar target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sampai tahun 2021 mendatang,” pungkasnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply