Danrem 141/Tp Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONE – Anggota TNI AD di lingkungan Korem 141/Toddopuli menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional. Upacara tersebut digelar di lapangan Merdeka Watampone Jl. Merdeka Kelurahan Manurenge Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin (17/2).

Pada kesempatan itu, Danrem mengajak anggotanya untuk berintrospeksi diri. Sudah sejauh mana hingga saat ini, pengabdian dan pengorbanan prajurit TNI/Polri terhadap bangsa dan tanah air. Semua itu, dilakukannya untuk menumbuhkan semangat para prajuritnya. 

Selain itu, Dalam amanatnya Danrem mengatakan, upacara gabungan ini juga merupakan sarana yang tepat untuk membangun kebersamaan dan kesetiakawanan antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bone yang aman dan sejahtera.

“Kondisi dan situasi umum di wilayah Kabupaten Bone saat ini sudah mengalami banyak kemajuan baik dari sisi politik, ekonomi, sosial budaya dan keamanan,” ujar Kol Inf Suwarno.

Mantan staf ahli Pangdam Pattimura ini juga menyampaikan, upacara seperti ini seyogyanya memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat serta mengingatkan kita sebagai abdi negara yang mempunyai tugas utama memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Kita dituntut untuk meningkatkan kinerja dan kedisiplinan baik secara menyeluruh maupun sebagai individu,” jelas Danrem 141/Tp Kol Inf Suwarno S.A.P.

Selain itu, hindari sifat angkuh, egois, arogan, tidak menghormati hak orang lain, melanggar hukum dan tindakan-tindakan yang menjurus menjadi perkelahian dengan sesama aparat TNI, Polri maupun masyarakat. 

Jauhi penyalahgunaan Narkoba serta tempat-tempat hiburan yang dapat memicu terjadinya pelanggaran, Ibarat pepatah “Nila setitik, rusak susu sebelanga”. Sebaliknya, jadilah teladan bagi masyarakat dan senantiasa peka serta peduli untuk berbuat demi kemaslahatan rakyat, sehingga kehadiran kalian dirasakan manfaatnya oleh lingkungan sekitar.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 141/Tp. Letkol Inf Bobbie triyantho. S. I. P, Para Dankabalakrem 141/Tp, Para Kasi dan Pasi Korem 141/Tp, Wadanyon Batalyon C Brimob. Akp. A. Safei. S. Sos, mewakili Kapolres Bone, Kompol. Andi Momang, Para Danramil dan Pasi Kodim 1407/Bone, para Kapolsek dan forkopimda Kabupaten Bone.

BACHTIAR BARISLLANG

Sumber: Penerangan Korem 141/Tp, Mayor Inf Tawi

Share.

About Author

Leave A Reply