Pradi: Terpilih Yusra Amir, LPM Berikan Wahana Solusi Lebih Baik

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna bersama Kesbangpol, LPM Kelurahan se-kota Depok, Ketua DPD LPM Demisioner, Ketua DPD LPM Provinsi Jawa Barat, DPP LPM RI, menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) III DPD LPM Kota Depok tahun 2020. Sabtu (15/2), di Gedung Sekar Peni, Depok, Jawa Barat.

Terlihat hanya dua calon Ketua DPD LPM Kota Depok, Yusra Amir dari LPM Bojongsari Baru, dan Usman Balau dari Ketua LPM Cilodong, yang mendaftarkan diri.

Sementara itu Usman Balau dari Ketua LPM Cilodong menyampaikan, bahwa ini adalah sebuah catatan sejarah baru di Kota Depok, semua peserta undangan hadir untuk memilih pimpinan Ketua DPD LPM kota Depok yang baru.

” Jadi, saya umumkan untuk tidak maju kembali sebagai calon ketua DPD LPM, bahkan saya juga mendukung Yusra Amir sebagai Ketua,” tegas Usman.

Dengan pengumuman pengunduran diri sebagai calon DPD LPM Kota Depok, secara otomatis, pimpinan DPD LPM Kota Depok periode 2020 – 2025 di menangkan oleh Yusra Amir sebai calon tunggal.

Ditempat yang sama, Yusra Amir sebagai Ketua DPD LPM Kota Depok, terpilih priode 2020 – 2025, mengucapkan terimakasih kepada seluruh LPM se-kota Depok yang telah memberikan kepercayaan amanat sebagai Ketua DPD LPM Kota Depok, dan sebagai petugas, saya harus menjalankan tugas yang diberikan oleh Ketua LPM di 63 kelurahan ini.

“ Untuk itu, mari kita bangun DPD LPM Kota Depok yang lebih baik lagi, dan jadikan DPD LPM tempat mencari solusi bersama sama,” ujar Yusra.

Yusra mengingatkan, bahwa dengan sesuai Perda No 9 Tahun 2017 tentang Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan, LPM sejatinya merupakan mitra pemerintah terutama di setiap kelurahan.

” Jadi, oleh sebab itu perlu dibicarakan lebih lanjut bagaimana meningkatkan eksistensi DPD LPM Kota Depok sebagai induk LPM di Kota Depok ini,” tandas Yusra.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, mengharapkan kepada Ketua DPD terpilih untuk betul betul membangun keberadaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), agar bisa dirasakan oleh masyarakat katena selaku mitra pemerintah.

” Jadi saya, atas nama pribadi dan pemerintah Kota Depok, sangat mengapresiasi dengan kegiatan Musda DPD LPM Kota Depok ini, dan sekaligus mengucapkan selamat kepada Yusra Amir yang telah terpilih sebagai Ketua DPD LPM Kota Depok periode 2020-2025. Diharapkan, untuk bisa membangun dan mendorong pemberdayaan masyarakat, bangun komunikasi yang baik karena itu adalah wahana pemecah solusi yang baik,” imbuh orang nomor dua di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply