Dinas SDA DKI 2 Kali Perpanjang Kontrak, DPRD DKI Pertanyakan Dasar Hukum

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Dinas Sumber Daya Air (SDA) Pemprov DKI Jakarta diduga perpanjangan 2 kali kontrak kerja pengerjaan penyelesaian pekerjaan Frogram pengendalian Banjir dan Abrasi Pembangunan Waduk/Situ/Embung dan Kelengkapan Sistem Aliran Timur, Danau/Waduk Sunter, Kel. Sunter Jaya, Kec. Tg. Priok, Jakarta Utara.

” Tidak boleh! Tidak ada perpanjangan kontrak 2 kali dalam kegiatan pembangunan sesuai Perpres. Apa dasar hukumnya melakukan 2 kali perpanjangan kontrak?” ujar Pandapotan Sinaga, SE, MM anggota DPR-D DKI Jakarta, dari Fraksi PDI Perjuangan menanggapi adanya pemberitaan tentang perpanjangan 2 kali kontrak kerja pengerjaan Waduk Sunter, di Kantor DPR-D DKI Jakarta, Rabu (12/2).

Pandapotan Sinaga mengatakan bahwa perpanjangan kontrak waktu 50 hari kerja yang diatur dalam Perpres sudah melalui pertimbangan matang Pejabat Pembuat Komitmen, bahwa pekerjaan akan dapat diselesaikan dalam Perpanjangan kontrak 50 hari kerja itu.

“Terkait proyek itu bukan domain komisi saya (Komisi B). Itu dulu saya dikomisi D. Tapi untuk menanggapi pertanyaan anda, saya mengatakan tidak boleh ada perpanjangan 2 kali kontrak. Itu perlu dipertanyakan komisi D. Nanti untum lebih tegas, tanyakan komisi D. Bukan maksud saya menghindar dari teman wartawan. Tapi kalau ada data silahkan bawa biar kita panggil melalui komisi D, nanti,” ucap Pandapotan.

Pembangunan dan peningkatan Kontruksi Waduk Sunter Selatan sisi Timur yang direncanakan Dinas Sumber Daya AIR (SDA) Provinsi DKI Jakarta itu telah memperpanjang kontrak 50 hari kerja sampai 3 February 2020, setelah kontrak sebelumnya 16 Desember 2019, berakhir.

Ternyata, menurut tukang yang sedang memasang kerangka pagar seng (pagar pengaman proyek), bahwa pekerjaan itu sudah ada perpanjangan waktu lagi selama 21 hari, sejak 3 February 2020.

Atas perpanjangan kontrak ketiga 21 hari itulah yang menjadi pertanyaan anggota DPRD DKI Jakarta Pandapotan Sinaga.

“Apa dasar hukumnya perpanjangan kontrak ketiga itu? Apa?” tegas Pandapotan Sinaga dari fraksi PDIP itu.

Terkait tidak mampunya PT. Sinar Mardagul, dan PT. Java Beton Indonesia (KS0) dalam pelaksanaan penyelesaian pekerjaan pembangunan Waduk Sunter itu, Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta sampai berita ini belum ada jawaban. Sementara Humas Dinas SDA DKI Jakarta, Roy juga belum menjawab.

“Ya bang, nanti akan dijawab,” ujar Roy ketika dikonfirmasi by Handphone.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply