Warga Seputar Jembatan Kironggo Minta Rekonstruksi Ulang Wisata Kuliner

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Pembangunan Wisata Kuliner di Jembatan Kironggo terus menuai penolakan dari warga sekitar. Kali ini, mereka mendatangi Bupati Bondowoso Salwa Arifin, untuk menyampaikan aspirasi itu, Rabu (12/2).

Perwakilan warga Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Kota, Taufik Jamhur menyampaikan, ada beberapa kesepakatan yang dilanggar oleh Pemerintah Daerah pada pembangunan wisata kuliner.

” Kami melihat ada perubahan perencanaan awal. Yang sedianya, jembatan lama tidak ditutup, tapi tetap difungsikan. Ada dampak pada penutupan itu, baik secara ekonomi maupun non materi. Jadi, kami minta dilakukan rekonstruksi ulang pembangunan itu,” kata Taufik di Pendapa, seusai menemui Bupati.

Taufik menerangkan, pada proses pembongkaran bangunan lama, terdapat fasilitas umum ikut dibongkar. Kesepakatannya, bangunan yang dibongkar akan dikembalikan seperti semula, pada tahun 2018. Namun, hingga dewasa ini fasilitas itu tidak kunjung dibangun ulang.

“Janjinya, tahun 2018 akan dibangun ulang. Tetapi, sampai saat ini tidak ada pembangunan ulang. Bangunan itu berupa pos kamling,” ujarnya.

Dikatakannya, pada tanggal 8 Januari 2018 warga Kelurahan Kota Kulon pernah bersurat kepada Pemerintah Daerah soal penolakan pembangunan. Kemudian, pada tanggal 30 Januari di bulan yang sama, warga kembali mengirim surat. Namun, dari kedua surat itu tidak ada respons posotif.

“Ini yang ketiga kalinya. Alhamdulillah kami dapat respon dari Bupati,” terangnya.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply