Sylviana Murni Berikan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Kepada Siswa SMAN 18 Jakarta

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Sylviana Murni anggota DPD RI berikan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Indonesia kepada para siswa dan guru di SMAN 18 Jakarta Utara pada Senin, 10 Februari 2020.

Acara ini disambut antusias oleh para siswa dan guru untuk mendengarkan sosialisasi 4 Pilar kebangsaan ini yang meliputi Pancasil, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Acara ini bertujuan agar para siswa dan guru mengerti dan memahami begitu pentingnya 4 Pilar Kebangsaan ini untuk menangkal paham-paham yang tidak seseuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

Gaya penyampaian materi yang menarik dengan pendekatan kekinian, membuat peserta malas beranjak meskipun waktu menjelang senja. Diskusi berlangsung atraktif dengan dipandu oleh Moderator Revitia Thalita Salsabila,Mahasiswa BK UNJ.

Prof.Sylviana berharap kegiatan ini dapat menjadi modal dasar bagi para generasi muda dalam meneruskan perjuangan bagsa Indonesia kedepannya , dimana perkembangan globalisasi dan diera digitalisasi 4.0 bahkan sudah masuk era 5.0 saat ini yang tidak mengenal jarak dan waktu. Generasi muda harus siap menghadapi perubahan namun tetap memiliki kecintaan terhadap NKRI.

Tuti Sukarni selaku Kepala SMAN18 Jakarta mengatakan merasa sangat senang dengan kepedulian dan kehadiran Pembicara yang dikenal sebagai Tokoh Betawi yang sangat energik ini, sehingga diharapkan dapat memotivasi Guru dan Siswa untuk dapat melakukan tugas dan perannya dengan lebih baik. Hal ini selaras dengan motto SMAN18 Jakarta sebagai Sekolah SPMI yaitu #Labas Kini Lebih Baik.

Usai acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangasaan Indonesia Kepala Sekolah SMAN 18 Jakarta Utara, Tuti Sukarni memberikan buku kumpulan puisi karya para siswa dan guru dan Buku Cerpen hasil kegiatan menulis SMAN 18 Jakarta Utara kepada Prof. Sylviana Murni, Koordinator Pengawas Jakarta Utara, Marno dan Kepala Sekolah SMAN 41 Jakarta, Emanuel Hari.

EDISON MUNTHE

Share.

About Author

Leave A Reply