Ciptakan Suasana Aman dan kondusif, Koramil 1408-08/Makassar Gelar Tatap Muka Bersama Masyarakat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Langkah bersama dalam menjaga kebhinekaan untuk menciptakan wilayah yang aman, damai dan kondusif di kota Makassar, Jajaran Rayon Militer 1408-08/Makassar melaksanakan acara tatap muka bersama komponen masyarakat di Aula SMK Tunas Bangsa Jalan Mongonsidi Baru No 11, Kelurahan Maricaya Baru Kecamatan Makassar, Rabu (12/2).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh Pemuda dan organisasi Masyarakat serta RT dan RW se wilayah Kecamatan Makassar.

Kegiatan tersebut mengusung tema “ Melalui tatap muka dalam rangka menjaga Kebhinekaan serta menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif di kota Makassar.

Pelaksana tugas Kepala Kecamatan Makassar, Muh Sabri dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dengan komponen masyarakat. 

Selain itu, Muh Sabri juga mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 1408/BS melalui koramil Makassar untuk bersinergi yang luar biasa terjalin antara TNI, Polri serta masyarakat yang berkesinambungan selalu menjaga keamanan dan ketertiban sampai kapanpun dan dimanapun khususnya di kota Makassar.

“Ini merupakan agenda yang sangat luar biasa yang di gelar oleh Koramil Makasssar, kami secara bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat. Kita bersatu untuk jaga kedamaian ini, “ujar Asisten Bidang Pemerintahan Kota Makassar yang disambut tepuk tangan warga yang memadati glora tunas bangsa ini.

Sementara itu Danramil 1408-08/Makassar, menyampaikan bahwa Peran Komando Kewilayahan Khususnya Koramil Makassar dalam pembinaan Teritorial di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya, partisipasi seluruh komponen masyarakat sangat diharapkan dalam kepentingan pertahanan negara bukan hanya pada saat Negara dalam keadaan perang, situasi kondusif seperti sekarang ini juga sangat dibutuhkan peran serta yang aktif dari masyarakat.

“Tatap Muka ini merupakan pertemuan pertama kalinya, Saya berharap dukungan dan kerja sama dari tokoh masyarakat kepada anggota babinsa dalam menjalankan tugas yang selama ini sudah berjalan serta mari kita bergandengan tangan untuk menjaga Daerah Kota Makassar, yang damai ini, ” ujar Mayor Inf Hatta.

Selain warga tampak juga hadir, Perwira Seksi Teritorial Kodim 1408/BS, Mayor Inf Turimin, Kapolsek Makassr, Kompol Kodrat, mantan anggota Dewan kota Makassar, Arwan Tjahyadi, Para Kepala Kelurahan se Kecamatan Makassar, dan para personil jajaran Kodim serta Koramil Makassar.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply