Bentuk Sinergitas Babinsa dan Lurah Memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PENAJAM – Bentuk sinergitas Babinsa dan Lurah tertuang dalam bentuk aksi yang dilakukan oleh Bhabinsa Serma Dahlan Babinsa Koramil 01 Penajam Kodim 0913/PPU turut serta melaksanakan gotong royong bersama ASN Kelurahan dan masyarakat sekitar dalam rangka pengurukan jalan yang berada di RT 05 Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam Kabupaten PPU, Selasa (11/2).

Dengan penuh semangat dan suka cita, Serma Dahlan bersama Lurah Nenang Mahmudin S. Sos dan masyarakat secara gotong-royong menimbun jalan yang biasa di lalui oleh warga dengan mengunakan tanah uruk.

Manfaat dari gotong royong ini selain memudahkan dan melancarkan warga dalam beraktifitas juga memupuk tali silahturahmi juga menjaga lingkungan kita agar kebersihan dan keindahannya terjaga. Lalu dapat terjalinnya rasa solidaritas dalam lingkungan masyarakat supaya kehidupan bermasyarakat itu lebih baik dengan diadakannya gotong royong, ujar Babinsa.

“Dengan kegiatan ini kedekatan TNI dengan rakyat semakin terlihat sehingga memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai modal utama juang yang tangguh dalam rangka mendukung tugas pokok para Babinsa, dengan adanya kegiatan ini akan semakin dicintai oleh rakyat, sehingga kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat selalu dibanggakan oleh warga masyarakat”, jelasnya.

Sumber : Penrem 091/ASN

Share.

About Author

Leave A Reply