Sejak 1974 Kantor Kelurahan Pulogebang Baru Rehab

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Lurah Pulogebang Mahpuz Muhammad Zain menyatakan bersyukur lantaran kantor tempatnya berdinas akhirnya selesai direhabilitasi pada awal tahun 2020.


Mahpuz yang bertugas sejak 26 Februari 2019 lalu tersebut, menyatakan kantor kelurahan tak pernah direnovasi secara layak sejak lama.

” Kantor ini dibangun sejak 1974 dan sudah tidak layak untuk melakukan pelayanan di masyarakat. Alhamdulillah awal tahun 2020 ini sudah dibangun,” kata Mahpuz di Kantor Kelurahan Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Senin (10/2) kemarin.

Dia mengatakan, kantor Kelurahan Pulogebang sebelum direhabilitasi, bentuk bangunannya, dinilai sangat mengkhawatirkan. Bahkan, gedungnya terlihat menyerupai rumah para warga.

“Sebelumnya kantornya standar seperti semacam rumah dan tidak layak. Bahkan berbenturan dengan rumah masyarakat,” katanya.

Tak hanya itu, fasilitas yang disediakan pun telah disesuaikan dengan standarisasinya. Oleh sebab itu, semua bentuk pelayanan bisa dilayani di Kantor Kelurahan Pulogebang yang memiliki jumlah penduduk 130.000 jiwa di RT 201 dan 17 RW.

“Fasilitasnya sesuai dengan standar pelayanan. Lantai 1 ada PTSP, Dukcapil, UMKM, ruang laktasi dan Paud. Kemudian mezanin ada ruang satpol PP dan PPS. Lantai 2 ada aula,” tambahnya.


Di lantai 3, terdapat ruang lurah, wakil lurah, sekel dan bendahara. Sedangkan lantai 4 ruang terdapat ruangan para kasie dan staff.

Dalam wakti dekat, Mahpuz merencanakan untuk mencari bibit Pohon Gebang sebagai simbol wilayahnya sesuai dengan instruksi Sekda DKI Jakarta Saefullah yang datang untuk meresmikan gedung kantor tersebut.
“Tadi pesan Pak Sekda, saya diminta untuk menanam Pohon Gebang, nanti akan kami cari bibitnya,” tutur Mahpuz.


Sekedar informasi, Kantor Kelurahan Pulogebang merupakan salah satu dari 4 (empat) kantor yang diresmikan oleh Sekretaris daerah (Sekda) DKI Jakarta Saepuloh. Ketiga kantor Kelurahan yang diresmikan yaitu Kantor Kelurahan Duri Kepa Wetan, Kelurahan Jatinegara dan Kelurahan Pulo Gadung.

Peresmian itu dimeriahkan oleh tarian tradisional, dan pembagian doorprize. Acara tersebut ditutup dengan makan siang bersama di lantai 3 Kelurahan Pulogebang.

RESTU

Share.

About Author

Leave A Reply