PWI Gelar HPN, Walikota Depok Siap Memfasilitasi UKW

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Walikota Depok Mohammad Idris beserta Camat Pancoran Mas Utang Wardaya, Lurah Depok Jaya Herman, dan perwakilan Diskominfo Kota Depok menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Tahun 2020 yang Ke-74, Senin (10/2), di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Jalan Melati Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

Sementara Rahmat Tarmuji, selaku Ketua panitia HPN PWI Kota Depok, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Depok yang sudah mensport agenda rutin tahunan ini bisa terselenggara.

“ Jadi saya ingin sedikit flashback, yang sebelumnya PWI terbentuk namanya Pokja PWI tahun 1983/1984 berkat pendiri-pendiri jaman Badrul Kamal diresmikan PWI Kota Depok. Alhamdullah, PWI terus mengalami kemajuan baik fisik maupun sumber daya manusianya,” ujar Rahmat, Senin (10/2), di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Rahmat menambahkan, bahwa sebanyak 40 anggota PWI yang terdaftar ini legal semuanya, bahkan 50 persennya sudah mengikuti uji kopentensi wartawan (UKW), semoga kedepannya Pemkot Depok bisa memfasilitasinya.

“ Jadi, atas nama PWI Depok, sekali lagi saya ucapkan ribuan terima kasih kepada tamu undangan yang telah turut hadir dalam kegiatan peringatan Hari Pers Nasional Ke-74,” ucap Wakil Ketua PWI Kota Depok itu.

Ditempat yang sama, Walikota Depok Mohammad Idris menerangkan, bahwa pemerintah harus menyadari media adalah bagian dari kemitraan pembangunan pemerintah dimanapun. Selain dalam pembangunan serta pemberdayaan manusianya.

” Maka bertepatan dengan hari jadinya Pers yang Ke-74 ini, kami berharap kedepan dapat lebih meningkatkan kemitraan antara Pers dengan Pemerintah,” ucap Idris.

Menurutnya, bahwa terkait dengan bantuan kepada wartawan mengenai pelaksaan UKW tersebut, nanti bisa di wacanakan. Sebab, ini penting guna meningkatkan kopentensi jurnalis mungkin bisa dengan dana hibah.

“ Artinya dana hibah tersebut, kita bisa masukan di dalam belanja langsung, karena ini merupakan salah satu sebuah kota yang wartawannya harus lebih kompeten yang lebih sering diangkat, membutuhkan kedewasaan dalam mengolah beritanya,” tutur Idris.

Idris juga menambahkan, bahwa dengan berita apapun sangat manfaat untuk siapapun. Seperti contohnya, kisah seorang Jojo anak sekolah yang ingin jadi jurnalis. Jadi, ini satu kebaikan yang kita tanamkan hari ini kita bisa berdampak luas di masyarakt dan mendapat ganjaran dari Tuhan YME.

” Untuk itu, saya atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada teman-teman media di Kota Depok baik pemberitaan sosialisasi maupun pemberitaan sebagai kritikan,” pungkas orang nomor satu di Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply